Diduga Membawa Sajam,FH diamankan Timsus Tantura Polres Prabumulih.



PRABUMULIH,JURNAL EKSPRES. Polres Prabumulih,menurunkan Timsus Tantura Sat Shabara,Untuk melakukan swiping,dalam rangka antisipasi tindak pidana,Senpira, Sajam, Narkoba,Pungli, Perjudian dan pelanggaran lainnya di seputaran jalan jendral sudirman.

Saat melaksanakan swiping Dikelurahan tugu kecil, Kecamatan Prabumulih timur, tepatnya didepan,Tugu Pahalawan, minggu malam, (28/10/2018), Sekitar pukul 23:31 wib,Petugas melihat tiga orang berboncengan dengan sepeda motor tanpa plat Nomor polisi dan tanpa lampu penerangan. Karena melihat gerak gerik yang mencurigakan, petugas langsung menghentikan laju kendaraan tersebut.

Saat dilakukan pemeriksaan terhadap ketiganya, Petugas menemukan sebilah pisau pada tersangka FH (16) yang terselip dipinggang sebelah kanan bagian belakang. Dengan temuan tersebut, Ketiganya kemudian digiring ke Mapolres Prabumulih, untuk diserahkan ke petugas Satreskrim,guna dimintai keterangan lebih lanjut.

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH melalui Kanit Turjawali Sat Sabhara Polres Prabumulih, Ipda Rikiyanto Atmaja membenarkan penangkapan tersebut. Bersama para tersangka, pihaknya juga mengamankan 1 unit Sepeda Motor Yamaha RX King Jambrong.

Dikatakan Rikiyanto, dari interogasi awal, tersangka mengaku nekad membawa senjata tajam hanya untuk menjaga diri. Meski demikian, terhadap tersangka FH pihaknya akan tetap melakukan proses sesuai hukum yang berlaku.

"Dari interogasi awal yang kita lakukan, Tersangka mengaku membawa senjata tajam hanya untuk jaga diri saja. Namun kita masih mengembangkan apakah yang bersangkutan pernah terlibat tindak pidana lainnya atau tidak," Tandasnya.

Posting Komentar

0 Komentar