PT. Pertamina EP Asset 2 Gelar Media Competition 2018, Untuk Pemahaman Kontribusi Kegiatan Hulu Migas.


Prabumulih,Jurnal Ekspres.-Dalam rangka meningkatkan pemahaman media dan masyarakat terkait kontribusi kegiatan hulu migas, terhadap pembangunan Kota Prabumulih dan pengembangan usaha kecil menengah (UKM),pada pengusaha mitra binaan. PT Pertamina EP Asset 2 menggelar Media Competition 2018 sekota Prabumulih.

“Kegiatan media competiton tersebut,diadakan khusus wartawan yang bertugas di Prabumulih saja. Untuk temanya ada 2 pilihan yang bisa dipilih oleh para pesertanya terkait kontribusi dari kegiatan hulu migas di lingkungan PT Pertamina EP Asset 2. Pertama, tema kontribusinya terhadap pembangunan kota Prabumulih, dan kedua UKM pada mitra binaan,” ungkap Asset 2 Legal & Relation Manager, Sigit Dwi Aryono melalui Government Relation Analyst PT Pertamina EP Asset 2, Nur Sukmaputeri Mahardika, ketika dibincangi baru-baru ini.

Menurut Puteri sapaan akrab perempuan ini, pada kegiatan tersebut pihaknya dibantu dan bekerjasama dengan PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) selaku organisasi yang mewadahi insan pers Indonesia, untuk juri penilaian dalam lomba yang juga sekaligus memeriahkan HUT Pertamina (Persero) ke 61.

“Untuk panitianya kita melibatkan dan bekerjasama dengan PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) sekaligus juga sebagai juri penilainya, dimana 2 (dua) diantaranya dari PWI Provinsi Sumsel, yakni pak Oktaf Ryadi dan kak Firdaus Komar, serta satunya dari PWI sini (PWI Perwakilan Kota Prabumulih), kak Abdullah Donny,” sebut Puteri.

Dia menambahkan, perlombaan media competition yang akan dilaksanakan pada November 2018 akan dibagi dalam dua  kategori, yakni kategori media cetak dan media online. Artikel lomba tulis berbentuk feature dengan panjang minimal 3.500 karakter dan artikel tersebut telah dimuat atau tayang sebagai berita di media tempat wartawan yang mengikuti lomba bekerja.

“Nanti selain dimuat atau tayang di media masing-masing tempat wartawan bekerja, juga diminta mengirimkan naskah soft copy dalam format pdf dan scan naskah yang sudah naik cetak bagi kategori media cetak, dan hyperlink untuk kategori media online, serta tulisannya belum pernah diikut lombakan. Untuk persyaratan dan ketentuan lomba lebih lengkapnya, silahkan hubungi panitia yang ditunjuk. Media competition ini sudah kita mulai 1 November besok (hari ini, red) sampai 30 November mendatang,” terang dia.

Pengumuman untuk pemenang, dikatakan Putri, akan dilakukan bersamaan dengan pelaksanaan acara puncak HUT Pertamina, pada 10 Desember 2018 mendatang. Bagi pemenang juara I akan mendapatkan 1 unit Notebook (Laptop) plus piagam, untuk pemenang juara II mendapatkan 1 unit Handphone juga piagam, dan juara III memeroleh 1 unit Action Camera.tutupnya.

Posting Komentar

0 Komentar