Bedeng Dua Pintu Milik Kadin Pendidikan Prabumulih Terbakar.


Foto:Lokasi Kebakaran Bedeng Dua Pintu.

PRABUMULIH, JE – Sijago merah kembali mengamuk di pemukiman warga. Kali ini, rumah kontrakan dua pintu milik H M Rasyid SAg yang merupakan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) kota Prabumulih berlokasi di Jalan Thampomas RT03 RW08 Kelurahan Muara Dua Kecamatan Prabumulih Timur dilalap api, Jumat malam (16/11/2018) sekitar pukul 19.15 WIB.

Peristiwa kebakaran itu terjadi diduga kuat disebabkan oleh api lilin yang menyambar kasur di kamar bedeng yang dihuni Desi (40) bersama Noval (15) dan Zakky (14) dua orang anaknya yang masih berusia sekolah tingkat SMA itu. Beruntung tak ada korban jiwa dalam musibah ini. Kerugian material yang dialami pihak korban pun belum diketahui secara rinci, namun dapat diperkirakan berkisar sekitar Rp150 jutaan.

Informasi yang berhasil dihimpun, musibah kebakaran itu terjadi disaat listrik PLN di wilayah sekitar lokasi TKP tersebut kondisi padam. Saat itu, Desi sedang berada di teras bersama kedua anaknya tersebut karena mati lampu. Namun sebelum keluar rumah, korban menghidupkan lilin terlebih dahulu dan usai sholat Isya di dalam kamarnya.

Nah, tiba-tiba ada cahaya terang dan kepulan asap dari dalam kamar bedeng tersebut. Melihat itu, korban pun terkejut dan langsung berteriak meminta pertolongan.

Mendengar teriakan korban itu, seketika puluhan warga yang mengetahui hal itu kemudian berhamburan keluar melakukan pertolongan dengan mencari sumber air dengan peralatan seadanya, lalu bahu-membahu memadamkan api.Kobaran api pun berhasil padam sekitar 15 menit kemudian, setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkot dan Pertamina Prabumulih tiba di lokasi.

“Waktu kami matike api di dalam kamar itu, bukannya padam tapi malah membesar, sehingga kami pun terpaksa keluar rumah. Setau kami kebakaran terjadi akibat api lilin yang menyambar kasur dikamar tidur bedeng tersebut,” ungkap Aden dibincangi  awak media di lokasi TKP, Jumat (16/11/2018).

Menurutnya, api dapat dipadamkan setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkot dan Pertamina Prabumulih tiba dilokasi. “Sekitar 15 menit api bisa dipadamkan setelah tiga mobil pemadam tiba tadi,” tandasnya.(DN)

Posting Komentar

0 Komentar