Pengerjaan Proyek Jalan Matahari Diduga Tanpa Papan Proyek.Terindikasi Tak Sesuai RAB.


     Foto:Proyek Jalan Matahari Pada Saat       Pengerjaan Pengecoran,(8/11/2018)


Prabumulih.Jurnal Ekspres.-Pengerjaan Proyek tahun anggaran 2018, Jalan Matahari, Rt 04 Rw 05, Kelurahan Muara Dua,Kecamatan Prabumulih Timur,Kota Prabumulih.Diduga Tak transparan dalam penggunaan jumlah anggaran,masa waktu kerja dan nama pemenang tender proyek. karena menurut pantauan media ini,Kamis (8/11/2018), Tak terdapat papan nama proyek, Padahal proyek ini sudah dalam tahap pengerjaan pengecoran,tampak terlihat beberapa pekerja saat melakukan pengecoran.

Foto:Lokasi Proyek Jalan Matahari,Tahap Pengerjaan Pengecoran.(8/11/2018).

Foto:Kondisi Lokasi Proyek tanpa Agregat Dibadan Jalan.

Selain itu tampak kondisi ditempat pengerjaan proyek tersebut,terlihat badan jalan tak menggunakan agregat,hanya tampak papan mal untuk pengecoran,padahal pengerjaan proyek tersebut sudah tahap pengerjaan pengecoran.

Menurut Udin,pengerjaan tanpa papan proyek akan sulit diketahui masyarakat sekitar,sebagai pengguna sarana dan prasarana,masyarakat perlu diketahui spesipikasi bangunan, Misal nya Volume bangunan,Sumber anggaran,masa waktu pengerjaan dan nama kontraktor pelaksana pemenang tender.

Lanjut udin,Kalau tanpa adanya papan proyek dikwatirkan terindikasi penyimpangan volume dan anggran pekerjaan,Contoh nyo,volume pekerjaan 100 meter kemudian dikerjakan kontraktor pelaksana sepanjang 70 meter. Tapi kalau ada papan proyek masyrakat bisa turut mengawasinya.Tegas Udin.(JE).



Posting Komentar

0 Komentar