DPD KNPI Prabumulih Gelar Bakti Sosial.


Pengurus DPD KNPI Prabumulih Membagikan Sembako Bagi Warga Yang Kurang Mampu.

PRABUMULIH,Jurnal Ekspres.-- Sebagai bentuk rasa kepedulian antar sesama terutama untuk warga kurang mampu, DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Prabumulih membagikan ratusan kantong sembako,Jumat (11/1/2019),Bakti sosial itu tak ayal membuat warga kurang mampu tersenyum bahagia saat mendapatkan sembako gratis.

Menurut Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Kota Prabumulih, Aden Tamrin SE mengatakan, pemberian sembako kepada masyarakat kurang mampu ini karena pengurus KNPI Prabumulih tergerak hatinya untuk membantu sesama. Atas dasar itulah, para pengurus memberikan sedikit rezekinya dalam bentuk uang.

Uang yang terkumpul kita belikan sembako terdiri dari beras, gula, gandum, minyak goreng, mie goreng, susu, kopi, lalu kita paketkan. Warga yang menerima sembako gratis diberikan kupon yang disebar penggurus KNPI Prabumulih.Yang menerima ini adalah masyarakat kurang mampu yang dipilih berdasarkan kriteria," Jelas Aden saat diwawancarai disekretariat Kantor DPD KNPI Taman Kota Prabujaya.

Bakti sosial ini baru awal dan akan berkelanjutan lagi. Mengingat sebagai pemuda tentu harus peka terhadap sosial terutama untuk membantu warga kurang mampu."Insyaallah akan berkelanjutan lagi, doakan saja ada rezeki banyak, maka kita banyak lagi bagikan sembakonya. Selain itu masih ada program-program lagi di 2019 ini yang bisa dimanfaatkan," ujarnya.

Sedangkan Pemkot Prabumulih melalui Assisten 1, Drs Asymuni Hambali, MPdI menerangkan, kegiatan bakti sosial (baksos) ini sangat bagus apalagi dilakukan para pemuda yang tergabung di dalam wadah organisasi KNPI.
"Para pemuda KNPI Prabumulih ini sangat luar biasa. Mereka menyisikan rezekinya untuk membantu sesama, ini bentuk kepedulian yang harus di contoh. Bakti sosial ini sekaligus perkenalan pengurus baru KNPI Prabumulih," ungkapnya.

Ia menambahkan, pemuda harus begitu, lanjutnya, jadi motor dari penggerak. Dan tak lupa diingatkan bilamana KNPI yang dulu bagus diteruskan ke pengurus yang baru untuk hal yang bagus. "KNPI di dunia kepemudaan sudah sangat bagus. Bagi yg menerima bantuan terimalah bantuan ini. Jangan lihat nilainya. Berdoa saja KNPI dapat rezeki yang banyak dapat meneruskan untuk berbagi," Terangnya.

Pengurus DPD KNPI Kota Prabumulih Saat Membagikan Sembako Kepada Warga Yang Kurang Mampu.

Terpisah, Sono (45) tukang ojek warga Kelurahan Wonosari salah satu penerima bantuan sembako mengucapkan terima kasihnya atas sembako gratis yang diberikan. "Sembako ini sangat membantu sekali. Apalagi penghasilan tukang ojek lagi sepi. Alhamdulillah semoga pengurus KNPI Prabumulih sukses semua dan diberikan rezeki yang banyak oleh Allah SWT," Ujarnya.

Posting Komentar

0 Komentar