Puskesmas Prabumulih Timur, Turun Tangan Demi Ringankan Beban Warga Yang Sakit.


Pegawai Puskesmas Prabumulih Timur Saat Mengunjungi Rumah Warga.

PRABUMULIH, JE.--Demi meringankan beban warga yang sakit, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Prabumulih Timur, Jumat (11/1) terjun langsung ke rumah-rumah warga di Kota Prabumulih.

Kegiatan sosial tersebut seperti halnya dilakukan Puskesmas Prabumulih Timur, di Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih.
"Hari ini kita mendatangi mereka (warga, red) kalau ada yang sakit di Perumahan Nasional (Perumnas) 4," ujar Ayu (33), salah satu pegawai Puskemas Prabumulih Timur, kepada awak media, Rabu (11/1/2019).

Menurutnya, bukan hanya penyakit ringan saja yang menjadi sasaran pihaknya demi mengobati warga yang kurang mampu."penyakit kronis atau pun kejiwaan langsung ditindak lanjuti pengobatannya," ungkapnya.

Guna menyukseskan dan menyesosialisasikan kegiatan ini ditengah masyarakat,Tentu pihaknya dibantu oleh sejumlah pegawai kesehatan lainnya.

"Jadi apapun bentuk penyakitnya kita siap periksa dan diobati. Syaratnya, disini kita hanya meminta photo copy Kartu Keluarga (KK) saja," tambahnya seraya mengatakan dalam kesempatan ini pihaknya sekaligus memasang stiker sosialisasi pengobatan gratis didinding rumah warga yang dikunjungi.

Sejumlah masyarakat atau pasien yang sakit dikunjungi mengakui senang dengan adanya kegiatan sosial dilakukan pemerintah melalui Puskesmas Timur di wilayah kerja mereka.
"hal itu membuat pasien kurang mampu terasa terbantu juga," kata Selvi dikonfirmasi terpisah.

Selain itu Silvi, Mengharapkan agar kegiatan sosial ini kedepannya tetap eksis dan lebih digalakkan lagi programnya dari pemerintah."Dengan demikian masyarakat bisa jadi sehat semua," Harapnya. (Putri)

Posting Komentar

0 Komentar