Menteri ESDM Resmikan Jaringan Gas Bumi Rumah Tangga Di Kota Prabumulih.



JURNAL EKSPRES.COM.-PRABUMULIH,SUMATERA SELATAN--Peresmian Jaringan Gas bumi rumah tangga Kota Prabumulih,yang terbanyak di Indonesia, Sabtu (30/3/2019) bertempat di kompleks Sekolah Dasar Negeri (SDN) 61,Desa Talang Batu,Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT),Kota Prabumulih,Provinsi Sumatera Selatan, diresmikan langsung oleh Menteri Energi Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Menteri ESDM,Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H, Herman Deru, SH, MH, Walikota Prabumulih Ir, H, Ridho Yahya, MM, Wakil Walikota Prabumulih Andriansyah Fikri SH, DPRD Prabumulih, Para Asisten, Kepala Dinas, Kepala Bidang,Camat,Lurah,RT/RW, Kepala Desa,Kepala Sekolah,Kapolres Prabumulih,Bupati Kabupaten PALI, Direktur Pemasaran Korporat PT Pertamina Basuki Trikora Putra,Ganeral Manager Pertamina EP Aset 2 Prabumulih serta ribuan masyarakat Kota Prabumulih.

Peresmian itu ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Menteri ESDM Ignasius didampingi Guberbur Sumsel Herman Deru SH, Walikota Prabumulih Ir, H Ridho Yahya MM dan disaksikan ribuan Masyarakat Kota Prabumulih yang hadir.


Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan meteri ESDM serta rombongan. “Lokasi Desa Talang Batu lumayan jauh dari pusat kota, kami berterimakasih kepada pak Manteri serta rombongannya telah hadir dalam rangka meresmikan Jaringan Gas Rumah Tangga,” kata Ridho.

Dalam kesempatan ini, lanjut Ridho sapaan akrabnya, sudah ada ribuan rumah yang dibangun dan semuanya gratis, mulai dari sertifikat tanah, serta gas kota gratis, semuanya tuntas, walupun dalam perjalanan ada sedikit masalah, Terang Ridho.

"Kami selaku warga Prabumulih, sangat menginginkan sekolah AK migas berdiri di kota ini (Kota Prabumulih,-red),” tutupnya.


Geburnur Sumatera Selatan H. Herman Deru, memberikan apresiasi atas kemajuan Kota Prabumulih. “Selaku Geburnur saya mengajak, mari kita optimalkan dan pergunakan sumber daya manusia untuk mensejahterakan masyarakat,” Ujarnya.


Mengenai AK Migas, selaku Geburnur Sumatra Selatan dirinya sangat mendukung penuh, namun semuanya tergantung kepada Manteri ESDM. “Saya sangat setuju jika Kota Prabumulih dibangunkan AK Migas. Sementara jika untuk penambangan batu bara, pihaknya menolak,” ungkap Herman Deru.

Terakhir kata mantan Bupati OKU Timur dua Periode ini, mengucapkan terimakasih kepada Presiden RI karena telah mendukung penyetopan batu bara. “Tolong sampaikan pak manteri kepada bapak Presiden yang telah mensuport menyetop batu bara,” pesannya singkat.


Saya sangat bangga kepada Walikota Prabumulih yang telah berjuang untuk masyarakat Kota Prabumulih. “Jaringan gas bumi untuk rumah tangga sangat membantu masyarakat, saya apresiasi kerja keras Kepala Daerah, terutama Walikota Prabumulih,” Kata Menteri ESDM Ignasius Jonan,pada saat sambutannya dalam acara peresmian jaringan gas kota di Desa Talang Batu,Kota Prabumulih.

Lanjut Ignasius Jonan, Kota Prabumulih akan menjadi tuan rumah pekan olahraga tahun ini, dan kami minta suport pada pertamina khusunya di wilayah Prabumulih untuk membantu kelancaran dan kesuksesan kegiatan tersebut,Ungkapnya.


Usai penandatanganan prasasti jaringan gas kota,Menteri ESDM berserta rombongan menuju langsung ke lapangan guna mengecek salah satu rumah masyarakat setempat yang sudah dipasangkan jaringan gas. Menariknya lagi, dalam kesempatan itu Menteri ESDM mempraktekan langsung memasak pempek yang telah disiapkan dengan menggunakan gas kota tersebut.(ADV)

Posting Komentar

0 Komentar