O2SN SMP Tingkat Kota Hanya 5 Cabor.Berikut Cabang Olahraganya.


Pembukaan acara 02SN tingkat Kota dibuka oleh Ass 111,H.M Rasyid SAg MM.

Prabumulih,Juranal Ekspres.Com.-- Pelaksanaan Olimpiade olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMP di Kota Prabumulih sudah dimulai. Pembukaan acara dilakukan oleh Ass III, HM Rasyid SAg MM kemarin (25/6). berbeda dari tahun-tahun sebelumnya tahun ini momen kompetisi tahunan ini hanya diperuntukkan untuk lima cabang olahraga (cabor), Kelima cabang lomba tersebut yaitu karate, pencak silat, renang cabang atletik dan bulu tangkis.

"Kita beda tahun ini karena ada siswa asal kota Prabumulih,berasil maju ke tingkat Nasional,"katanya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih, Kusron SPd MSi melalui pelaksana kegiatan O2SN, Bisriadi SPd saat dikonfirmasi awak media, mengatakan agar para siswa yang sudah mengikuti seleksi tingkat sekolah bisa muncul sebagai pemenang di tingkat kota yang akan dikirim ke tingkat Provinsi.

"Dalam lomba ini seluruh sekolah wajib mengirim peserta setiap tangkai lomba minimal 1 orang dalam satu tangkai lomba. Sehingga yang berkompetisi memang benar-benar para juara, karena mereka nanti akan mewakili Kota Prabumulih untuk berkompetisi di tingkat Provinsi," jelasnya.

Lebih jauh pria ini mengatakan, pelaksanaan event ini dipercayakan kepada pihak SMP Negeri 2 Prabumulih sebagai tuan rumah pelaksanaan acara seremonial. Setelah itu Pelaksanaan lomba akan dilakukan ditempat yang berbeda beda sesuai kebutuhan cabang olahraga.

 "Untuk pelakanaan acara seremonial dilaksanakan di SMP Negeri 2 dinilai layak untuk menjadi tuan rumah. Setelah pembukaan,  lomba dilakukan di tempat terpisah. Seperti Atletik di Zipur, cabang renang di kolam Patra ria.  badminton di GOR Harmonis dan pencak silat di Binaria,"bebernya

Sementara Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Prabumulih, Pedro Santoso AB SPd MSi saat dikonfirmasi mengatakan sangat berterima kasih kepada dinas pendidikan yang sudah memilih sekolah peraih predikat Sekolah Adiwiyata Mandiri ini sebagai tempat pembukaan acara.  Sebagai tuan rumah, tentunya keluarga besar SMP Negeri 2 Prabumulih akan berusaha agar tidak mengecewakan.

"kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi kebutuhan selama pembukaan O2SN berlangsung di SMP Negeri 2. Dengan ditujuk sebagai tempat pelaksanaan, kita juga bangga bahwa makin banyak orang yang tahu tentang keberadaan SMP Negeri 2 saat ini,"tandasnya.(*).

Posting Komentar

0 Komentar