Lurah Majasari, Siap Luncurkan Program Terbaru Untuk Warganya.


Lurah Kelurahan Majasari, Inggit Damayanti SE.

Prabumulih,JurnalEkspres.Com.--- Lurah Majasari, Inggit Damayanti SE, akan meluncurkan program pembuatan lubang resapan biopori di kawasan Perumahan lingkungan warga di Kelurahan Majasari, Kecamatan Prabumulih Selatan,Kota Prabumulih.

Penanaman lubang resapan biopori ini, dengan tujuan untuk membantu warga dalam meningkatkan resapan air, serta mengatasi sampah organik, sekaligus dapat mengelola sampah organik menjadi kompos, serta memaksimalkan pengolahan sampah di lingkungan sekitar.

“Selain mengatasi genangan air, juga dapat mengatasi sampah-sampah organik yang menghasilkan kompos, sedangkan kompos bisa bermanfaat untuk menanam, misalnya tanaman cabe, buah-buahan dll, kalau sudah menghasilkan bisa dijual, dengan begitu bisa juga meningkatkan perekonomian bagi warga”kata Inggit Damayanti SE. saat diwawancarai awak media di ruang kerjanya, Kamis (19/9/2019).

Sementara itu, ia juga mengungkapkan, bahwa Kelurahan Majasari beberapa waktu lalu mendapatkan hadiah dari Dinas Lingkungan Hidup ( DLH ) Kota Prabumulih, berupa 2 unit alat untuk membuat biopori, oleh karena itu ia ingin memanfaatkan alat itu, sedangkan untuk bahan-bahan yang akan digunakan untuk membuat lubang resapan biopori itu, pihaknya akan menggunakan pipa yang berukuran 5 inchi.

"Saya akan mengandeng pihak penyuluh pertanian lapangan ( ppl ) Dinas Pertanian Kota Prabumulih, untuk memberikan pelatihan tata cara yang benar membuat lubang resapan beofori serta memberikan penjelasan manfaat dari lubang resapan beopori bagi warga yang akan menggunkannya nanti,"ungkapnya.(jey)

Posting Komentar

0 Komentar