Ini, Pesan Lurah GIB Kepada KUBE Mentawai Usai Menerima Bantuan Modal Dari Kementerian Sosial.


Lurah Gunung Ibul Barat (GIB)  Joko Arif Trianto Amd saat mendampingi penyerahan bantuan modal Ke KUBE Mentawai dari Kemesos.

Prabumulih,Jurnalekspres.com.--- Pihak kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB) yang di dampingi oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kota Prabumulih menyerahkan langsung bantuan Sosial kepada Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Mentawai yang berdomisili di Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB), Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan. Jumat (27/12/2019).

Penyerahan bantuan ini merupakan program dari Kementrian Sosial (Kemesos,-red) Republik Indonesia yang bertujuan untuk memberdayakan kelompok masyarakat mampu dengan pemberian modal usaha melalui program Bantuan Langsung.

"Kali ini kita menyerahkan langsung bantuan dari Kementrian Sosial kepada Kelompok Usaha Bersama (Kube) Mentawai sebesar 20 Juta, sesuai dengan jumlah proposal yang diajukan tanpa adanya potongan," ungkap Joko Arif Trianto AMd selaku Lurah GIB yang di dampingi oleh TKSK Pendamping Kube Angga Prabowo dan ketua RW 1 GIB Anang Kasmin.

Ia menjelaskan, tujuan utama bantuan tersebut untuk membantu perekonomian masyarakat khususnya masyarakat di kelurah Gunung Ibul Barat (GIB).

"KUBE Mentawai merupakan KUBE yang membuat usaha di bidang kripik peyek yang beranggotakan 10 orang. Dan dengan mendapatkannya bantuan tersebut, semoga kelompok KUBE ini dapat lebih maju lagi, dan jika usaha mereka maju, otomatis perekonomian mereka juga semakin baik," katanya.

Dalam kesempatan itu juga, Lurah GIB berpesan agar kelompok ini dapat menggunakan dana tersebut dengan sebaik mungkin untuk kemajuan usaha mereka, dan ia juga mengatakan agar kelompok tersebut kiranya tetap kompak.

"Jika usahanya maju dan kompak, kami juga lebih yakin lagi untuk mengajukan proposal selanjutnya, di ibaratkan lebih baik memberikan orang kail dan umpan daripada di beri ikannya, Karena dengan kail dan umpan ini, orang tersebut jika tekun dan rajin akan lebih banyak lagi mendapatkan ikan," pungkasnya.

Sementara itu, Sulastri selaku ketua KUBE Mentawai mengucapkan terimakasih kepada pemerintah atas bantuan kelompok usaha mereka, yang sudah di usahakan oleh Lurah, RW dan TKSK setempat.

"Alhamdulillah kami dapat bantuan dana untuk usaha keripik dan peyek di kelompok kami, dengan didapatkan bantuan ini semoga kedepanya usaha yang di geluti oleh kelompok kami ini semakin maju," ujarnya.(Ril)

Posting Komentar

0 Komentar