Lakalantas Di Prabumulih Mengalami Penurunan, Ini Penyebabnya.


Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH, Menunjukan barang bukti kendaraan roda dua pada saat press release.Minggu (29/12/2019).

Prabumulih,Jurnalekapres.com. --- Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH didampingi Wakapolres Prabumulih Kompol Agung Adhitya Pranata beserta jajaran Polres Prabumulih, mengadakan kegiatan press release dalam pengungkapan kasus tindak pidana pada tahun 2019, yang terjadi di wilayah Kota jinPrabumulih.

Dalam kegiatan press release tersebut berbagai kasus tindak pidana yang terjadi di Kota Prabumulih, disampaikan oleh Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH, pada saat press release dari mulai kasus KDRT, kasus anak dibawah umur, kasus senpi ilegal, kasus sajam, curanmor, curas, curat, pencabulan, kasus lakalantas, kasus narkoba.

Dari berbagai kasus tindak pidana yang terjadi di wilayah Kota Prabumulih yang disampaikan Kapolres pada saat press release, salah satunya adalah kasus kecelakaan lalu lintas (lakalantas) yang dianggap Kapolres Prabumulih terjadi penurunan dari tahun sebelumnya.

Kinerja satuan lalu lintas (satlantas) Prabumulih dalam meminimalisir terjadinya Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) di Kota Prabumulih disepanjang tahun 2019 tampaknya patut diancungi jempol.

Dari catatan Polres Prabumulih data satlantas Polres Prabumulih penurunan lakalantas yang terjadi pada tahun 2019 sekitar 15 persen dibanding tahun lalu.

"Untuk 2019 ini, Lakalantas ada 35 kasus sedangkan di tahun 2018 lalu ada 41 kasus, itu artinya lakalantas ditahun ini terjadi penurunan. Ya walaupun tidak begitu signifikan tapi terjadi penurunan sekitar 15 persen," jelas Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH, pada saat memimpin acara press release tahunan yang digelar di halaman kantor Polres Prabumulih, Minggu (29/12/19).

Selain itu, Kapolres juga mengatakan bahwa dalam meminimalisir Lakalantas tersebut tentunya dengan melalui berbagai upaya.

"Upaya kita ya dengan banyak melakukan sosialisasi terkait lalulintas serta pemasangan rambu-rambu lalu lintas dan razia kendaraan," katanya.(JE)

Posting Komentar

0 Komentar