Walikota Prabumulih Terima Anugerah Seni Batanghari Sembilan Karena Peduli Seniman.


Walikota Prabumulih H. Ridho Yahya, Menerima penghargaan. Anugerah Seni Batanghari Sembilan, yang diberikan langsung oleh Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya. Senin (9/12/2019).

Palembang.JurnalEkspres.com.--- Dewan Kesenian Sumatera Selatan (DKSS) memberikan Anugerah Seni Batanghari Sembilan kepada Walikota Prabumulih H. Ridho Yahya, di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Senin (9/12/2019).

Anugerah Seni Batanghari Sembilan ini diterima Pemerintah Kota Prabumulih bersama Pemerintah Kabupaten Banyuasin, yang diberikan langsung Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya.

Sebagai Walikota, Ridho Yahya dinilai memiliki kepedulian yang besar terhadap dunia seni dan budaya. Berdasar catatan DKSS, terhadap pengembangan seni dan budaya di Prabumulih, dibawah kepemimpinannya, Ridho telah menerbitkan Perda Kota Prabumulih no 5 tahun 2015 tentang budaya tradisional kota tersebut.

Orang nomor satu di Prabumulih ini juga mengagas berdirinya gedung kesenian sebagai tempat latihan seniman, memberikan umroh bagi seniman setiap tahun, dan kendaraan bagi para seniman. Atas gagasan dan kepedulian Walikota Prabumulih H. Ridho Yahya tersebut, DKSS memberikan Anugerah Batanghari Sembilan.

Walikota Prabumulih H. Ridho Yahya mengatakan peran seni dan budaya tetap menjadi penting bagi Kota Prabumilih. Sebab, seni dan budaya menjadi identitas kota yang telah mengakar kuat di masyarakat.

"Dengan seni dan budaya juga, Kota Prabumulih semakin dikenal oleh daerah lain," katanya (Humas Kota Prabumulih).

Posting Komentar

0 Komentar