Kades Sinar Rambang, Manfaatkan Reward Untuk Kemajuan Proklim Desa.


Sekda Prabumulih saat berikan reward kepada Kades Desa Sinar Rambang.

Prabumulih,Jurnalekspres.com.-- Sebagai Desa yang berhasil menerapkan Program Kampung Iklim (Proklim), Desa Sinar Rambang Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) Kota Prabumulih, berhasil menjadi juara kategori Utama.

Dari prestasi tersebut, Desa ini mendapatkan reward langsung dari Pemerintah Kota Prabumulih yang diterima langsung oleh Kepala Desa. dana tersebut menurutnya akan dialokasikan untuk kebutuhan pengembangan kemajuan Proklim Desa.

"Semua warga desa berpartisipasi dalam lomba ini, karena itu dana tersebut akan dialokasikan untuk pemanfaatan pembuatan kebun toga di dusun 1 dan peningkatan atau perbaikan Toga di Dusun II," Kata Indarqo , Kepala Desa Sinar Rambang Kecamatan RKT, Kota Prabumulih.

Selain itu pihaknya akan melakukan syukuran untuk makan bersama dengan warga desa yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Untuk penghijauan embung desa, sebagai kolam ikan dan juga merupakan tempat penampungan air untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

lebih jauh Indarqo mengatakan, sebagai desa yang sukses menjalankan proklim, pihaknya juga sukses mendirikan bank sampah untuk menampung seluruh sampah yang ada di desa dirinya juga berharap agar dibantu kontainer untuk Desa Sinar Rambang sebagai solusi untuk menampung dan mengangkut sampah ke tempat pembuangan sampah.

"Selama ini setiap kali pesta bingung buang sampah, dengan adanya bank sampah jadi ada tempat penampungan sampah, selain itu, ia juga mengajak warga agar membuang sampah pada tempatnya,"tandasnya.(04).

Posting Komentar

0 Komentar