Berhasil Perjuangkan Rumah Untuk Petugas Kebersihan," Walikota Prabumulih," Segera Perjuangkan Rumah Bagi Pemulung Dan Tukang Becak.


 Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM.

Prabumulih,Jurnalekspres.com.-- Ground Breaking, Peletakan batu pertama pembangunan perumahan komunitas petugas kebersihan Kota Prabumulih oleh kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat serta Gubernur Provinsi Sumatera Selatan.

Akan diselenggarakan pada hari Kamis, Tanggal 27 Febuari 2020 sekitar pukul 10 : 00 WIB sampai dengan selesai.

Bertempat di perumahan komunitas petugas kebersihan, Kelurahan Anak Petai, Kecamatan Prabumulih Utara, Kota Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan.

Sebanyak 223 unit rumah bagi pasukan biru atau petugas kebersihan segera dibangun dibangun tahun ini. Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih sudah menyiapkan lahan seluas empat hektar di Kelurahan Anak Petai.

Pembangunan rumah tersebut bakal di-groundbreaking pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam pekan ini. “Insya Allah, kalau tidak ada halangan. Kamis ini, pembangunan rumah bagi pasukan biru dilakukan groundbreaking,” ujar Wali Kota Ir H Ridho Yahya MM, Selasa (25/2/2020).

Artinya, kata Ridho, pasukan biru bakal mempunyai rumah layak huni. Perjuangannya selama ini untuk memberi rumah yang layak bagi pasukan biru bisa terealisasi. “Lahan 4 hektar sudah dibeli, tinggal pelaksanaan pembangunan. Usai groundbreaking, pembangunannya berjalan lancar dan tidak ada halangan,” harapnya.

Masih kata dia, bukan hanya rumah layak bagi pasukan biru saja. Kini dirinya tengah berjuang, sebanyak 60 rumah bagi pemulung dan 60 rumah bagi tukang becak. “Sekarang ini, terus melobi Dinas PUPR. Agar usulan tersebut bisa diterima, dan pemulung dan tukang becak bisa punya rumah layak huni,” ungkapnya.

Dan, harapnya, usulannya segera disetujui, sehingga Pembangunan rumah layak bagi pemulung dan tukang becak bisa direalisasikan tahun ini. “Semoga perjuangan kita, dikabulkan Kemen PUPR. Rumah bagi pemulung dan tukang becak bisa dibangun. Seperti 250 rumah layak bagi pasukan biru,” pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar