Ikuti Lomba Ketingkat Selanjutnya, Siswa Berprestasi Perwakilan Prabumulih Barat Mulai Dibina.


Para Kepala Sekolah Kecamatan Prabumulih Barat foto bersama siswa berprestasi.

Prabumulih,Jurnalekspres.com.-- Setelah selesai melaksanakan rangkaian lomba siswa berprestasi yang diangsungkan di SD Negeri 80 Kamis (13/2/2020), Kini para siswa yang berhasil menjadi juara merupakan tanggung jawab pihak sekolah masing-masing.

mereka yang berhasil meraih juara harus dibina lagi dalam rangka mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba di tingkat Kota Prabumulih yang akan dilaksanakan akhir bulan Maret 2020 mendatang.

"Masih ada waktu yang cukup panjang untuk pihak sekolah agar mempersiapkan diri siswa berprestasi menuju tingkat kota," kata ketua Kelompok kerja kepala sekolah Kecamatan Prabumulih Barat Rusmiati SPd, kepada awak media, usai penutupan lomba siswa berprestasi di SD Negeri 80 kemarin.

Dirinya menyampaikan tahun ini ada SD Negeri 1 Prabumulih, SD YPS 2 dan SD Negeri 8 yang menjadi juara untuk ikut berkompetisi di tingkat Kota. Ia berharap agar ada sekolah Kecamatan Prabumulih Barat yang berhasil lolos sebagai siswa berprestasi di tingkat kota Prabumulih hingga ke tingkat nasional.

Hal sama disampaikan oleh ketua pelaksana yaitu Misdiana SPs MM, yang merupakan Ketua Pelaksana lomba siswa berprestasi kecamatan Prabumulih Barat tahun ini.

Menurutnya, momen lomba siswa berprestasi dan Kompetisi Sains Nasional itu merupakan agenda tahunan Kementerian Pendidikan dan Pemerintah Kota Prabumulih, karena itu dirinya berharap pihak sekolah yang terpilih sebagai peserta di tingkat kota agar benar-benar mempersiapkan diri untuk membina siswanya agar dapat meraih prestasi.

"prestasi itu harus diperjuangkan, karena itu dengan waktu yang tersiswa cukup panjang, persiapkan siswa kita agar dapat muncul sebagai Juara baik di tingkat Kota hingga ke Tingkat Nasional,"tambahnya.

Diketahui dari hari pertandingan yang dilaksanakan , mulai dari pengetahuan umum serta talenta lain, enam orang siswa peraih lomba siswa berpestasi diantaranya dari SDN 1 Prabumuli, SDN 8 dan SD YPS 2 Prabumulih, juara putra  1 SD YPS 2, juara 2 dari SDN 8  dan juara 3 siswa dari SDN 1, Pemenang siswa berprestasi putri, Juara 1 SDN 1 , juara 2 SDN 8 dan Juara 3 SD YPS 2.(04)

Posting Komentar

0 Komentar