Rumah Komunitas Kebersihan Kota Prabumulih Resmi Dibangun.


Peletakan batu pertama oleh Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM.

Prabumulih,Jurnalekspres.com.-- Pegawai kebersihan Kota Prabumulih mendapatkan rumah baru bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Sebanyak 223 unit rumah untuk pegawai kebersihan Kota Prabumulih, yang diserahkan langsung secara simbolis oleh Dirjen Penyedian Perumahan Dr.Ir.H.Khalawi.AH, MSC, MM dalam acara Ground Breaking Rumah Berbasis Komunitas Petugas Kebersihan di Kelurahan Anak Petai Kecamatan Prabumulih Utara, kamis (27/2/20).

Didampingi Gubernur Sumatera H.Herman Deru dan Walikota Prabumulih Ir.H.Ridho Yahya, MM dan Wakil Walikota H.Andriansyah Fikri, SH dan para tamu undangan secara resmi membuka Peletakan Batu Pertama pembangunan rumah bagi ratusan petugas kebersihan Kota Prabumulih.


H.Herman Deru dalam sambutannya mengatakan apresiasi langsung atas kinerja walikota Prabumulih yang telah berinovasi untuk mensejahterakan petugas kebersihan melalui pembangunan rumah yang diberikan bantuan oleh Kementerian PUPR.

“Jika seluruh Walikota seperti Ridho mungkin angka kemiskinan akan terus menurun” ucapnya sembari tertawa dan mengajak semua elemen masyarakat membantu mensukseskan pembanguan rumah tersebut.

Sementara itu, Ir H Ridho Yahya MM, dalam kesempatan itu menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kementerian PUPR yang telah membantu pembangunan rumah untuk petugas kebersihan, namun demikian kata Ridho diwilayah Prabumulih masih banyak warganya yang belum tersentuh pembangunan rumah diantaranya tukang becak dan pemulung.

“Kita masih akan terus melakukan pengusulan pembanguan untuk rumah para Tukang Becak, mungkin pak Gubernur bisa membantu” candanya seraya mengatakan sekitar 125 rumah tukang becak belum dibangun.

Direktur Jenderal Penyedian Perumahan Kementerian PUPR Dr.Ir.H.Khalawi.AH, MSC, MM akan terus mendorong program Pemerintah Daerah dalam mengurangi rumah tak layak huni (RTLH) terutama yang ada di Kota Prabumulih.

“Ada banyak program bantuan pembangunan rumah di kementerian PUPR, tinggal usulkan saja kebutahannya jika sesuai kebutuhan kita siap bantu” Katanya sekaligus menghimbau Pemerintah daerah harus proaktif dalam penyediaan lahan dan perizinan.

Posting Komentar

0 Komentar