Siswa SMK Negeri 1 Kota Prabumulih, Borong Juara KOSN Tingkat Kota Prabumulih.



Prabumulih,Jurnalekspres.com.-- Siswa SMK Negeri 1 kota Prabumulih borong juara Kompetisi olahraga siswa Nasional (Kosn) di tingkat kota Prabumulih tahun 2020. Dari sebanyak lima tangkai olahraga yang dilombakan, seperti renang pencak silat, karate, badminton dan atletik putra putri peraih juara, didominasi oleh siswa utusan dari SMK Negeri 1.

"Informasi mengenai pertandingan KOSN tingkat kota, sudah kita sampaikan ke setiap sekolah dari jauh hari. dan hal ini sudah menjadi rutinitas tahunan. Karena itu kita bersyukur masih tetap mendominasi jumlah peserta yang akan dikirim ke tingkat provinsi,"jelas kepala sekolah SMK Negeri 1 Prabumulih Drs A Sunanto kamis (20/2/2020).

Pria berkacamata ini berharap agar seluruh siswa SMK Negeri 1 Prabumulih yang mewakili Kota Prabumulih tingkat provinsi dapat muncul sebagai pemenang sehingga dapat berkompetisi ke tingkat Nasional.

" Alhamdulillah setiap tahun selalu ada siswa kita yang lolos sampai ke tingkat nasional karena itu harapan yang sama tahun ini juga kita berharap ada siswa kita yang bisa sampai ke tingkat nasional," harapnya.


Diketahui dari 10 orang pemenang KOSN tingkat Kota, untuk berkompetisi ke tingkat Provinsi, 8 orang dari SMK Negeri 1 Prabumulih, 1 orang dari SMK YPS, tangkai olahraga atletik Putra dan satu lagi siswa dari SMK PGRI 2 Prabumulih untuk tangkai lomba renang Putri.


" para siswa sedang dipersiapkan sejak sekarang sehingga dapat muncul sebagai pemenang. Siapapun yang menang nanti diharapkan bisa mewakili Prabumulih ke Tingkat nasional," harapnya.(04)

Posting Komentar

0 Komentar