Raih Suara Terbanyak, Azuar Anas Terpilih Jadi Ketua BPD.



Muara Enim.Jurnalekspres.com.-- Pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Desa Tanah Abang Kecamatan Semende Darat Laut (SDL) Kabupaten Muara Enim, yang diselenggarahkan di Balai desa berlangsung Demokrasi, Selasa ( 03/03/2020).

Sebanyak sembilan orang yang mencalonkan diri, delapan orang laki-laki dan satu orang perempuan. Suara terbanyak di raih oleh Azuar anas SPd. Dengan jumlah suara 39 suara, disusul oleh Tabrianto : 28 suara, Misran : 26 suara,dan Sawadi : 23 suara, sedangkan untuk perwakilan perempuan, Agustina : 6 suara.

Mugni, selaku ketua panitia memberikan kata sambutanya"ini merupakan pemilihan BPD yang pertama kali dilakukan secara demokrasi dan syukur alhamdulillah berjalan dengan lancar sesuai dengan prosedur yang berlaku, dan kami harapkan kepada yang terpilih agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik," ucapnya.


Azuar anas SPd. Sebagai peraih suara terbanyak, saat diwawancarai memberikan tanggapannya "terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat desa Tanah abang yang telah memberikan kepercayaannya kepada saya sebagai ketua BPD, Insyaallah saya akan menjalankan tugas saya sebaik-baiknya sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ujarnya.

Untuk masalah yang perempuan walaupun suaranya sedikit, tetap menjadi anggota BPD dikarenakan calon tunggal ini sudah berdasarkan hasil kemufakatan bersama dan sesuai dengan musyawarah bersama sebelum pencalonan siapa yang meraih suara terbanyak ditunjuk sebagai ketua BPD. Tutupnya. (Hijas)

Posting Komentar

0 Komentar