Desa Kota Agung, Jadi Tuan Rumah Bupati Ngantor Di Desa.






Muara Enim,Jurnalekspres.com.-- Desa Kota Agung Kecamatan Semende Darat Tengah (SDT), Jumat (6/3) akan menjadi tuan rumah pada kegiatan Bupati ngantor di Desa (Bunga), kegiatan tersebut dilaksanakan agar bupati bertemu dan menyerap langsung aspirasi dari masyarakat sehingga program Pemerintah yang dijalankan sesuai selera rakyat.

Kepala desa (Kades) Kota Agung, M Aminudin melalui ponselnya mengatakan, sehubungan dengan lokasi kegiatan Bunga Desa berada di kawasan tiga desa yang berbatasan satu sama lain, Desa Kota Agung mendapat kehormatan menjadi tuan rumah dan kunjungan Plt Bupati yang pertama kali.

“Untuk mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan dalam rangka menyambut kedatangan Plt Bupati tersebut, kami para Kepala desa yang menjadi titik kunjungan yakni Desa Kota Agung, Muara Tenang dan Palak Tanah tentunya melakukan kegiatan persiapan sesuai dengan keputusan rapat pimpinan 3 Desa,” katanya.

Aminuddin melanjutkan, berdasarkan hasil rapat antar Kades disepakati bahwa, persiapan yang akan dilakukan antara lain adalah, pembersihan jalan sepanjang jalur yang akan dilalui rombongan Plt Bupati saat mendekati lokasi kegiatan.

“Selain itu masing perangkat desa dibantu masyarakat setempat akan membersihkan titik-titik lokasi kegiatan seperti Kantor Desa, rumah terapung Tebat Mandian dan sejumlah lokasi lainnya, sebagai perlengkapan penunjang kita juga menyiapkan spanduk ucapan selamat datang,” lanjutnya.

Ditambahkan M Aminuddin, sehubungan dengan kegiatan Bunga Desa bertepatan dengan kalangan (pasar mingguan), pihaknya akan mengosongkan sebagian ruas jalan untuk lokasi parkir, untuk penyambutan disiapkan juga kesenian adat berupa tari-tarian daerah atau rebana.

Hal senada juga disampaikan Kades Muara Tenang, Harmudin menceritakan, untuk mempersiapkan penyambutan kunjungan Plt Bupati, pihaknya telah bergotong royong membersihkan jalan-jalan yang masuk dalam rute Bunga Desa, saluran-saluran air dan masjid.

“Mengingat wilayah pertama yang dilewati dan rombongan Plt Bupati akan menjalankan ibadah sholat Jumat di Masjid Al-Kautsar Desa Muara Tenang, kami telah menyiapkan sejumlah spanduk ucapan ‘Selamat Datang’ yang terpasang di beberapa titik,” ceritanya.

Tidak berbeda dengan komentar Kades Palak Tanah, Harianto SE, sejumlah persiapan seperti baliho dan kesenian adat juga telah dilakukan, semuanya persiapan dilaksanakan sebagai bentuk konkrit penghormatan kepada Plt Bupati yang mana adalah putra daerah asli Semende.

“Dengan adanya kegiatan bunga desa ini kami mengharapkan, selain dari menjalin tali silaturahmi kepada Masyarakat agar dapat menyampaikan aspirasinya dikarenakan kesempatan seperti ini sangat jarang kita jumpai.(Hijas)

Posting Komentar

0 Komentar