KSN Tingkat Kota, SMAN 1 Prabumulih Raih Juara 1 Kompetisi Mata Pelajaran Informatika.


Kepala Sekolah SMAN 1 Prabumulih, Freni Listiyan SPd MM foto bersama Muhammad Ardiyan peraih juara 1 diajang kompetisi mata pelajaran informatika pada KSN tingkat kota Prabumulih. Jumat (13/03/2020).

Prabumulih,Jurnalekspres.com.-- Sekolah Menengah Atas Negeri 1 ( SMAN 1) yang beralamat di jalan Profesor Haji Muhammad Yamin, Kelurahan Pasar II, Kecamatan Prabumulih Utara, Kota Prabumulih. Berhasil meraih beberapa juara pada ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) di tingkat Kota Prabumulih.

Kegiatan KSN tingkat kota tahun 2020 dilaksanakan di SMA Negeri 3 yang berada di Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan.

Sementara itu mata pelajaran yang dikompetisikan ada sembilan mata pelajaran yaitu, Matematika, Biologi, Informatika, Kimia, Ekonomi, Geografi, Kebumian, Fisika dan  Astronomi.

Dalam kompetisi tersebut peserta diberi soal sebanyak 40 soal dan untuk menyelesaikan soal tersebut diberi waktu sekitar 120 menit.

Dari beberapa mata pelajaran yang dikompetisikan diajang KSN tingkat kota tersebut peserta dari SMAN 1 Prabumulih berhasil meraih juara 1 pada mata pelajaran Informatika.

Peraih juara 1 mata pelajaran Informatika di ajang kompetisi KSN tingkat kota merupakan siswa kelas X jurusan IPA atas nama Muhammad Ardiyan.

Muhammad Ardiyan merupakan anak dari pasangan bapak Drs Aris Apriadi SH MM yang bekerja sebagai ASN di Pemerintah Kota Prabumulih dan ibu Reni Agustini SE, yang bekerja di kantor pajak Prabumulih, Muhammad Ardiyan merupakan anak pertama dari tiga bersaudara.

"Baru pertamo kali ikut Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat kota dan senang rasonyo biso dapet juara 1", ungkap Muhammad Ardiyan yang mempunyai cita-cita ingin jadi dokter ini kepada awak media.

Muhammad Ardiyan merupakan salah satu siswa yang berprestasi di SMAN 1 Prabumulih. Ia juga sering mendapatkan juara 1 dikelasnya.

Kepala sekolah SMAN 1 Prabumulih, Freni Listyan SPd. MM mengatakan bahwa dari beberapa mata pelajaran yang di kompetisikan diajang KSN tingkat kota, SMAN 1 meraih beberapa juara salah satunya di mata pelajaran Informatika.

“Alhamdulillah siswi SMAN 1 Prabumulih dapat menorehkan prestasi dalam ajang Kompetisi Sains Nasional di tingkat Kota, terimakasih atas bimbingan dan dukungan dari semua pihak,” katanya saat diwawancarai awak media di ruang kerjanya. Jumat (13/03/2020).

Freni Listiyan juga mengharapkan kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Prabumulih untuk tidak merasa puas dengan hasil yang telah dicapai.

“semoga siswa yang berprestasi dalam semua kegiatan dapat memotivasi siswa lain, agar ikut berprestasi, dan janganlah merasa mudah puas dengan prestasi yang sudah diraih, karena ini awal bukan akhir teruslah belajar, berkarya dan berprestasi agar bisa berprestasi ketingkat provinsi maupun ketingkat nasional,"harapnya.(Je)

Posting Komentar

0 Komentar