Merasa Mampu, Beberapa Warga Penerima PKH Mengundurkan Diri.


Para penerima PKH mengundurkan diri karena sudah merasa mampu.Senin (02/03/2020).

Muara Enim,Jurnalekspres.com.-- Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan bantuan bersyarat yang diberikan kepada keluarga miskin, Sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan, sejak tahun 2007 Pemerintah Indone­sia telah melaksanakan PKH.

Tingginya kesadaran Ibu Hikma, Noviana dan Salhuma masyarakat desa Siring Agung Kecamatan Semende Darat Ulu, Kabupaten Muara Enim, Dengan kesadaran yang tinggi mengundurkan diri sebagai penerima PKH.

Saat diwawancarai oleh awak media ini, mengenai alasan mengundurkan diri sebagai penerima PKH, Ibu Hikma mengatakan, Syukur alhamdulillah saya merasa perekonomian kami sudah cukup mampu untuk saat ini dikarenakan suami saya (Ilham) sudah mendapatkan pekerjaan di PT, dan hasilnya pun saya kira sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan kami sekeluarga.

" kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang selama ini telah memberikan bantuan PKH Kepada keluarga kami", Katanya. Senin (02/03/2020).

Selain itu, Pemerintah desa mengatakan, dalam hal ini Kepala desa (Nur kumalah), Alhamdulillah selama ini ada bantuan dari PKH masyarakat kami merasa sangat terbantu saat ini mereka sudah merasa mampu dan mengundurkan diri sebagai penerima PKH sendiri," Ini murni dari kesadaran mereka sendiri", ungkapnya. (Hijas)

Posting Komentar

0 Komentar