Sempat Ditunda, Bunga Desa Dipastikan Hadir Di Kota Agung.



Muara Enim,Jurnalekspres.com.-- Setelah sebelumnya sempat tertunda, pelaksanaan kegiatan Bupati Ngantor di Desa (Bunga Desa) Jum'at (20/3) dipastikan terlaksana di Desa Kota Agung Kecamatan Semende Darat Tengah (SDT) Kabupaten Muara Enim, Dalam rangka memantau langsung pertumbuhan pembangunan sekaligus menyerap aspirasi masyarakat secara langsung.

Kepala Desa (Kades) Kota Agung SDT, M Aminuddin saat dihubungi melalui ponselnya, Kamis (19/3) mengatakan, kepastian kedatangan Pelaksana tugas (Plt) Bupati diketahui dari pihak protokoler Plt yang disampaikan kepada pihak Kecamatan dan kemudian diteruskan ke Pemerintah desa (Pemdes).

"Kepastian kedatangan Plt Bupati kami terima dari pihak Kecamatan kemarin sore (Rabu, 18/3) baik secara lisan maupun tulisan yang pada intinya menyampaikan bahwa pada hari Jum'at (20/3) rencana kegiatan Bunga Desa akan direalisasikan dan dihadiri langsung Plt Bupati yang dijadwalkan tiba di Kantor Desa Kota Agung pukul 08.00 wib," katanya.

Dirincikan M Aminudin, rangkaian kegiatan Bunga Desa diawali dengan kedatangan Plt Bupati pukul 08.00 wib yang akan disambut tari-tarian daerah dan pengurangan sorban kemudian beramai-ramai menuju kantor Desa Kota Agung, setelah istirahat sejenak dilanjutkan dengan forum tanya jawab antara masyarakat dengan Plt Bupati.

"Menjelang Sholat Jum'at Plt Bupati dan rombongan menuju Masjid Al Kautsar Desa Muara Tenang, jika memungkinkan tanya jawab dilanjutkan sebelum Sholat Jum'at, sekitar pukul 13.00 wib Plt Bupati makan siang di rumah terapung Tebat Mandian Desa Muara Tenang kemudian kembali berkantor di Desa Palak Tanah, selesai Bunga Desa Plt Bupati dan rombongan kembali pulang ke Muara Enim," rinciannya.

Aminuddin menceritakan, terkait kepastian kegiatan Bunga Desa ini pihaknya telah merampungkan persiapan yang dibutuhkan temasuk kegiatan sosialisasi dan undangan, menurutnya segenap lapisan masyarakat sangat antusias menyambut kedatangan Plt Bupati tersebut

"Pada forum tanya-jawab nanti tidak ada pertanyaan titipan, semua pertanyaan yang kemungkinan muncul murni dari masyarakat, namun sebaiknya momen tersebut jangan fokus pada pertanyaan saja tapi gunakan juga untuk menyampaikan proposal kegiatan, saya menghimbau agar seluruh masyarakat datang meramaikan dan mensukseskan kegiatan Bunga Desa ini," ceritanya.

Hal senada juga disampaikan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Muara Tenang, Darhanan mengungkapkan ketika kegiatan Bunga Desa di jadwalkan beberapa minggu lalu, masyarakat sangat menyambut baik rencana kedatangan Plt Bupati, menurutnya moment Bunga Desa akan dimanfaatkan masyarakat semaksimal mungkin.

"Moment Bunga Desa adalah peristiwa yang selama ini belum pernah ada dimana Bupati datang langsung ke desa-desa mendengar aspirasi warganya, untuk itu warga telah menyiapkan sejumlah pertanyaan seputar penyelenggaraan Pemerintah desa dan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab)," ungkapnya.

Camat SDT, Khairul B SSos saat hendak dikonfirmasi melalui ponselnya dalam keadaan tidak aktif atau diluar jangkauan, hingga berita ini diturunkan belum dapat dikonfirmasi. (Novlis Heriansyah)

Posting Komentar

0 Komentar