Siap Mundur Dari Komite, Kades Sigamit Perjuangkan Tenaga Lokal.


Kapala Desa Sigamit Sinwani.

Semende,Jurnalekspres.com.-- Pada rencana perekrutan tenaga kerja di lingkungan PT Supreme Energi Rantau Dedap dalam waktu dekat, Kepala desa (Kades) Sigamit Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU), Kabupaten Muara Enim, siap mundur dari komite jika tenaga kerja lokal dari Semende dikesampingkan.

Kades Sigamit, Sinwani ditemui di kediamannya, Rabu (25/03/2020) mengatakan, Desa Sigamit adalah termasuk dalam salah satu keanggotaan komite ring perekrutan tenaga kerja di lingkungan PT Supreme Energi Rantau Dedap, namun jika penerimaan tenaga kerja lokal dari Semende dikesampingkan dari ring perekrutan lainnya, dirinya siap mengundurkan diri dari keanggotaan komite.

"Terus terang saja, latar belakang saya mencalonkan diri sebagai Kades salah satunya adalah untuk memperjuangkan tenaga kerja lokal dari Semende yang selama ini terkesan dikesampingkan dibandingkan tenaga kerja lokal dari daerah Kota Agung Lahat dan daerah lainnya," katanya.

Tokoh Masyarakat Semende, Drs Komrin Djabar SH, saat dimintai komentarnya mengaku, tenaga lokal asal Semende memang sering dikesampingkan dan PT Supreme Energi Rantau Dedap terkesan lebih mengutamakan tenaga kerja lokal dari Kota Agung dan sekitarnya, tentunya hal ini sangat merugikan masyarakat Semende sebagai tempat eksploitasi kekayaan sumber daya alam.

"Wilayah lokasi geothermal yang dieksploitasi berada di wilayah Semende namun perekrutan tenaga kerja terkesan lebih diprioritaskan dari Kota Agung, hal ini tentunya menimbulkan kecemburuan sosial," akunya. (Novlis Heriansyah)

Posting Komentar

0 Komentar