ASN Prabumulih Keluhkan TKD Belum Cair, Kepala BKD, Mudah-Mudahan Dalam Waktu Dekat Akan Dicairkan.


Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Prabumulih Jauhar Fahri SE. Ak.

Prabumulih,Jurnalekspres.com.-- Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Prabumulih mengeluhkan belum dibayarkannya Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) sejak Januari hingga saat ini.

"Sudah tiga bulan dan hampir empat bulan TKD belum juga dibayarkan, kami mau makan juga apalagi sekarang ini di rumah terus tidak bekerja, tidak ada uang kami," ungkap satu diantara ASN meminta namanya jangan disebutkan ketika dibincangi wartawan, Senin (20/4/2020).

Sumber tersebut mengaku, pihaknya mengeluh lantaran para ASN mengandalkan adanya uang TKD disebabkan SK (surat keputusan) pegawai telah digadaikan ke bank.

"Gaji kami tinggal dikit, selama corona ini diam dirumah tidak kerja, pengeluaran banyak sementara TKD belum cair-cair," keluhnya.

Hal yang sama disampaikan salah seorang ASN di salah satu puskesmas di Prabumulih yang mengaku pihaknya sebagai ASN di fasilitas kesehatan juga membutuhkan dibayarkannya tunjangan kinerja daerah tersebut.

"Ini sudah hampir empat bulan, apa jangan-jangan uang kami untuk TKD itu dialihkan untuk penanganan pencegahan penyebaran virus corona, ada apa ini, kenapa hampir empat bulan belum dibayarkan," keluh pegawai itu.

Sementara Kepala BKD Pemkot Prabumulih, Jauhar Fahri SE Ak ketika diwawancarai mengungkapkan pihaknya telah mengurus permasalahan itu dan akan segera dicairkan."Mudah-mudahan dalam waktu dekat akan dicairkan," katanya singkat.

Posting Komentar

0 Komentar