Dampak Covid-19, Pemdes Palak Tanah Salurkan BLT-DD Kepada Masyarakat Yang Membutuhkan.


Tampak salah satu masyarakat Desa Palak Tanah saat menerima bantuan langsung tunai dari Pemerintah. Kamis (30/4/2020).

Muara Enim,Jurnalekspres.com.-- Pemerintah Desa (Pemdes) Palak Tanah, Kecamatan Semende Darat Tengah (SDT), Kabupaten Muara Enim, Kamis (30/04/2020), Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari Dana Desa (DD) diperuntukan bagi masyarakat yang membutuhkan sesuai dengan kriteria yang di ajukan pemerintah. Penyaluran bantuan tersebut bertempat di kantor Desa Palak Tanah.

Tampak hadir dalam acara tersebut yaitu, Kades Harianto SE, BPD, Bhabinkamtibmas, BripKa Jon Warizal, Kasi PMD Kecamatan Kisman serta masyarakat yang menerima bantuan dan lainnya.

Pembagian bantuan secara tunai dilaksanakan dengan cara mengundang sekitar 15 orang yang mendapatkan bantuan tersebut, Semua ini dilakukan pemerintah desa untuk menghindari perkumpulan warga ditengah wabah covid-19 yang terjadi saat ini, Usai pembagian bantuan secara simbolis, selanjutnya pemerintah desa mengantarkan langsung bantuan tersebut kerumah-rumah warga yang menerima bantuan.

Satu diantara penerima BLT yang bernama, Nuraini mengatakan, sangat berterima kasih kepada pemerintah dan perangkat desa yang telah mengantarkan langsung bantuan tersebut kerumah-rumah yang menerima bantuan.

" Kami merasa sangat terbantu dengan adanya Bantuan Langsung Tunai ( BLT) dari pemerintah dan mudah mudahan musibah ini cepat berakhir," katanya.

Harianto. SE, Selaku Kepala Desa menyampaikan kepada masyarakat yang menerima BLT agar kiranya dapat memanfaatkan uang tersebut sebagai mana mestinya

" Untuk jumlah penerima BLT saat ini sebanyak 119 kartu keluarga (KK), dan kalau masih ada masyarakat Desa Palak Tanah yang belum tercover oleh kami, maka akan diadakan data susulan," jelasnya.

Selain itu, Bhabinkamtibmas, Jon Warizal, menghimbau kepada masyarakat Desa Palak Tanah agar kiranya kita tetap mematuhi peraturan pemerintah dan maklumat Kapolri, untuk tidak mengadakan perkumpulan-perkumpulan, jaga kebersihan, sering cuci tangan, pakai masker, jangan keluar rumah kalau tidak ada kepentingan yang mendesak.

"Tolong kepada masyarakat agar dapat menyampaikan himbauan tersebut  kepada keluarganya yang berada di luar daerah agar tidak mudik terlebih dahulu guna memutus mata rantai penyebaran corona virus atau covid-19. (Hijas)

Posting Komentar

0 Komentar