Bantuan Sembako Covid 19 Langsung Ke Warga Tanpa Label Masyarakat Miskin.



Prabumulih, Jurnalekspres.com. --- Pembagian bantuan Sembako untuk warga terdampak pencegahan penyebaran Covid 19 di Perumahan Vina Sejahtera II RW 9 Kelurahan Gunung Ibul, Minggu (19/4) dilaksanakan Pemerintah kota Prabumulih melalui Pemerintah setempat dengan diantarkan langsung ke kediaman ketua RT setempat yang kemudian diteruskan ke rumah warga masing-masing tanpa dilabeli masyarakat miskin.

Ketua RT 3 RW 9, Waidah saat dihubungi melalui ponselnya mengatakan, pembagian bantuan Sembako kepada masyarakat terdampak corona kali ini adalah pembagian tahap ke-2 yang terdiri beras 20 Kg, Mie Instan 2 Dus dan 1 botol kecap, dari 35 Kepala Keluarga (KK) yang diusulkan setelah diverifikasi dan disetujui pemerintah kota sebanyak 27 KK.

"Meskipun Pemerintah kota hanya menyetujui 27 KK dari 35 yang diusulkan, warga saya yang tidak lolos verifikasi sebagai penerima bantuan tidak ada yang complain ataupun protes, semuanya menerima dan menuruti himbauan Pemerintah untuk mendahulukan saudara kita yang lebih membutuhkan," katanya.

Waidah juga menyatakan, pada proses pembagian bantuan Sembako pihaknya langsung menyerahkan kepada penerima bantuan tanpa diembel-embeli pernyataan sebagai masyarakat miskin, penyerahan bantuan dilakukan secara manusiawi dan sesopan mungkin sehingga tidak menimbulkan kesan negatif.

Petugas Bhabinkamtibmas Kelurahan Gunung Ibul, Assal mengatakan, hingga sampai saat ini proses pembagian bantuan Sembako kepada masyarakat terdampak penanganan penyebaran Covid 19 berlangsung kondusif aman dan terkendali.

"Alur distribusi bantuan Sembako dimulai dari lokasi penyimpanan persediaan sembako di Rumah Dinas (Rumdin) Walikota, setelah petugas dari Sekretariat Pemerintah kota mengambil bantuan sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan berdasarkan data yang ada, petugas langsung mengantarkannya ke lokasi RT/RW di Kelurahan yang ditunjuk," katanya. (Novlis Heriansyah)

Posting Komentar

0 Komentar