Cegah Covid-19, Ketua DPRD Prabumulih Lakukan Penyemprotan Disinfektan Dirumah Warga.


Tim kerja saat menyemprotkan disinfektan dirumah warga.

Prabumulih. Sebagai upaya pencegahan penyebaran corona virus atau Covid-19 di wilayah Prabumulih dan sekitarnya, Ketua DPRD Kota Prabumulih Sutarno SE, Melakukan penyemprotan cairan disinfektan menggunakan tedmon yang berisi sekitar seribu liter lebih, kegiatan ini dilakukan pada hari Minggu (5/4/2020).

Ketua DPRD Kota Prabumulih, Sutarno SE, dan tim pekerja menyisir perumahan warga untuk penyemprotan disinfektan. Hal itu sebagai upaya mencegah penyebaran corona virus.

Ratusan lebih rumah warga yang tersebar di perumahan prabu indah dan sekitar nya di Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, yang telah disemprotkan cairan disinfektan.

Sutarno mengatakan, penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan disekitar Kelurahan Gunung ibul, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih dengan menyisir perumahan warga.

“Ini adalah wujud kepedulian kami dalam memutus mata rantai penyebaran Corona virus, Akan kita lakukan terus di titik-titik lain selama persediaan bahan-bahan masih ada,” kata Sutarno yang merupakan Politisi Golkar ini.

Selain itu Sutarno juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Prabumulih untuk patuh terhadap Peraturan Pemerintah dan maklumat Kapolri dalam mencegah penyebaran corona virus tersebut, kemudian ada peraturan baru bagi masyarakat diwajibkam menggunakan masker.

"Menjalankan pola hidup bersih dan sehat, misalnya sering cuci tangan serta jaga jarak setidaknya hal ini dapat mencegah, mengantisipasi penyebaran corona virus serta mencegah penularan corona virus di masyarakat.

Upaya yang dilakukan Sutarno mendapat apresiasi warga karena sudah peduli  dalam mencegah penyebaran corona virus ini.

"Terima kasih sudah melakukan penyemprotan di rumah-rumah warga, karena kita semua khawatir dampak dari Corona Virus ini sangat luar biasa,” ujar ozan yang merupakan warga perumnas prabu indah kepada awak media. (JE)

Posting Komentar

0 Komentar