Ditanya Penanganan Covid 19, PT PGE Lumut Balai Tanjung Laut Bungkam.



Muara Enim, Jurnalekspres.com. --- PT Pertamina Geothermal Energi (PGE) Lumut Balai Tanjung Laut Kecamatan Semende Darat Laut ( SDL), Kabupaten Muara Enim. Semenjak terjadinya corona virus atau covid-19 mewabah terkesan bungkam dan menutup diri dari kalangan pers diduga karena ingin menutupi aktivitas operasional tambang yang didominasi oleh pekerja dari luar Sumatera.

Sejumlah awak media dari berbagai media Online yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Semende (IWAS), Selasa (14/4/2020) saat berkunjung ke PT PGE Lumut Balai untuk meminta informasi seputar penanganan penyebaran covid-19 yang terjadi saat ini, namun tidak dapat bertemu dengan pihak humas perusahaan tersebut karena alasan sibuk dan belum membuat janji pertemuan terlebih dahulu.

Salah satu wartawan media online Jejak Kasus.co.id, Junisar Agung mengatakan, dirinya dan rekan-rekan dari IWAS mengunjungi PT PGE Lumut Balai untuk konfirmasi mengenai adanya pekerja yang berasal dari luar Sumatera. Kita mau cari kebenarannya makanya kita konfirmasi ke pihak perusahaan tersebut takutnya nanti pekerja tersebut dari daerah yang berstatus zona merah penyebaran covid-19.

"Namun sangat disayangkan pihak Humas PT PGE Lumut Balai tidak bersedia menerima kami karena alasan sibuk dan menyarankan untuk membuat janji bertemu terlebih dahulu sehingga pertemuan bisa dijadwalkan," katanya.

Selain itu, menurut Junisar Agung, keterangan pihak security yang sebelumnya menyampaikan kepada staf humas tentang kedatangan awak media, namun usai menyampaikan kedatangan awak media ke staf humas perusahaan itu,  akhirnya dari pihak security tersebut menyarankan agar membuat janji dahulu dengan staf Humas sebelum berkunjung, namun sayangnya saat dimintai no kontak pihak humas petugas security enggan memberikanya dengan alasan belum diizinkan humas.

Dirincikan Junisar Agung, selain dirinya dari media online Jejak Kasus beberapa rekan media online lain yang tergabung dalam IWAS dan berkunjung ke PT PGE Lumut Balai adalah, Jay dari Buser, Lizon dari Sumsel Independent, Hijas dari Jurnal Ekspres, (Hijas)

Posting Komentar

0 Komentar