Jalan Penghubung Desa Cahaya Alam Dan Desa Danau Gerak Longsor, Diduga Ini Penyebabnya.


Jalan penghubung Desa Cahaya Alam dan Desa Danau Gerak longsor menyebabkan akses jalan terputus.

Muara Enim,Jurnalekspres.com.-- Longsornya jalan penghubung Desa Cahaya Alam dengan Desa Danau Gerak Kecamatan Semende Darat Ulu, Kabupaten Muara Enim, yang terjadi pada hari Sabtu (4/4/2020) diduga disebabkan oleh curah hujan yang cukup tinggi.

Akibat longsor yang terjadi tersebut membuat akses jalan terputus dan tidak bisa dilalui oleh kendaraan karena dampak dari jalan ambelas.

Menurut keterangan salah seorang warga bernama Ilham, bahwa lokasi jalan longsor tersebut merupakan salah satu akses jalan menuju Desa Danau Gerak.

Masih kata Ilham menurutnya penyebab terjadinya longsor jalan tersebut,diduga karena curah hujan yang cukup tinggi, akibat kejadian longsor jalan tersebut mengalami kerusakan yang diperkirakan lebih kurang sedalam 8 meter dan panjang diperkiran lebih kurang 10 meter, Kejadian jalan longsor ini terjadi sekitar pukul 06.00 WIB.

"Dengan adanya bencana ini, sangat berdampak bagi masyarakat kami dalam sektor apapun," terangnya.

Pemerintah Desa Danau Gerak, Hendri saat dimintai keterangan mengatakan bahwa pihaknya telah mengubungi pihak BNPB melalui telpon untuk menanggulangi bencana tersebut. Dan pihak BNPB ketika dihubungi langsung begerak cepat menuju lokasi bencana.

"Untuk sementara waktu kami akan bergontong royong untuk membuat jalan alternatif dan juga kami akan membuat pagar disekitar kejadian untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan," katanya.

Selain itu, Kades Cahaya Alam, Amrul saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya telah mengubungi bapak Camat, Cholid Tri Aquran. SSTP.MSI, melalui telpon untuk mengabarkan kejadian tersebut. Selain itu, Ia juga mengabarkan bahwa Plt Bupati Muara Enim H. Juarsah SH, akan datang ke lokasi bencana.

" kalau tidak ada halangan bapak Juarsah, akan turun langsung melihat kondisi lokasi yang terjadi bencana," ungkapnya. (Hijas)

Posting Komentar

0 Komentar