Putuskan Penerima BLT, Desa Batu Surau Gelar Musdes.



Muara Enim,Jurnalekspres.com.-- Bertempat di kantor Kades Batu Surau, Jumat (25/4/2020) Badan Permusyawaratan rakyat (BPD) dan Pemerintah desa (Pemdes) Batu Surau Kecamatan Semende Darat Tengah (SDT), Kabupaten Muara Enim.

Menyelenggarakan Musyawarah desa (Musdes) dalam rangka validasi masyarakat penerima dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebagai bentuk bantuan dari Pemerintah pusat kepada masyarakat tidak mampu terdampak corona virus atau covid-19.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Bhabinkabtibmas sebagai unsur Kepolisian, Kepala Seksi (Kasi) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) dari Pemerintah Kecamatan serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.

Kepala Desa Batu Surau, Ridwan pada saat sambutannya menyampaikan bahwa selaku pemerintah desa pihaknya sangat mengharapkan agar didalam pendataan penerima BLT tidak ada intimidasi.

" Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan dan dapat terealisasi dengan tepat sasaran bagi masyarakat yang benar-benar berhak menerima bantuan tersebut," ungkapnya.

Salah seorang masyarakat desa Batu Surau, Kausar (33) mengatakan, penetapan penerima dana BLT untuk masyarakat tidak mampu terdampak penyebaran Covid-19 sudah transparan. Karena semua diserahkan dengan kemufakatan bersama serta di bacakan satu persatu dan diserahkan dengan penilaian peserta rapat itu sendiri. " Jadi tahu yang mana berhak mendapatkan dan yang kurang berhak mendapatkan," katanya. (Hijas)

Posting Komentar

0 Komentar