Selain Semprotkan Disinfektan, Lurah Gunung Ibul Dirikan Posko Pengendalian Pencegahan Covid-19.


Lurah Gunung Ibul foto bersama Bhabinkamtibmas dan limnas didepan posko.

Prabumulih,Jurnalekspres.com.-- Upaya Pemerintah Kota Prabumulih dalam mencegah penyebaran corona virus atau covid-19 diwilayah Prabumulih. Berbagai macam cara yang dilakukan diantaranya, mensosialisasikan penyecegahan covid-19, pembagian masker, pembagian sembako dan juga penyemprotan disinfektan.

Sama halnya yang dilakukan oleh Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, dalam pencegahan penyebaran covid-19. Pada hari ini Rabu (8/4/2020) menyemprotkan disinfektan dan juga membagikan masker kepada masyarakat sekitar Keluruhan Gunung Ibul yang berkerjasama dengan Pemerintah Kota Prabumulih yang diwaklili oleh Dinas Insfektorat Prabumulih.

Lurah Kelurahan Gunung Ibul, Sarutama SE, menghimbau kepada masyarakat supaya mematuhi Peraturan Pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19, Mematahui maklumat Kapolri, dan menjaga pola hidup bersih, pakai masker, jaga jarak dan tidak keluar rumah kalau tidak ada kepentingan mendesak serta hindari keramaian.

"Untuk Kelurahan Gunung Ibul sendiri telah membuat posko pengedalian pencegagahan covid-19 untuk mencegah percepatan penanganan penyebaran covid 19, posko ini dibuka selama 24 jam," ungkapnya.

Sedangkan untuk petugas yang menjaga posko terdiri dari pegawai kelurahan Gunung Ibul, puskesmas Gunung Ibul, Babinsa Kelurahan Gunung Ibul Bhabinkamtibmas Kelurahan Gunung Ibul dan Linmas Kelurahan Gunung Ibul serta RT/RW di Kelurahan Gunung Ibul.

Sarutama SE, juga mengingatkan kepada warga yang baru datang di Kelurahan Gunung Ibul supaya melaporkan diri ke RT/RW dan nanti dari pihak RT/RW setempat akan melaporkan ke Kelurahan dan nanti warga pendatang tersebut akan disuruh periksa di posko pengendalian pencegahan covid-19.

"Untuk posko tersebut sudah mulai dibuka pada hari senin lalu tapi waktunya hanya setengah hari saja. Tapi setelah mendapatkan himbauan dari sekda Pemerintah Kota Prabumulih agar waktunya ditambah menjadi 24 jam," katanya.

Lanjut Sarutama SE, mengungkapkan bahwa RT/RW di Keluruhan Gunung Ibul sudah ada yang melaporkan warga pendatang, semuanya kita tindak lanjuti dan dari pihak kelurahan menyarankan kepada warga pendatang baru untuk mengukuti tes kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran covid-19, dan dari hasil pemeriksaan semuanya negatif.

"Walaupun hasil pemeriksaan negatif, namun masih tetap kita sarankan kepada warga pendatang supaya tetap mengisolasi diri secara mandiri selama 14 hari," ungkapnya. (JE)

Posting Komentar

0 Komentar