Walikota Prabumulih, Salurkan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat.


Walikota Prabumulih menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu karena dampak covid-19. Jumat (10/4/2020).

Prabumulih,Jurnalekspres.com.--Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih menyalurkan sebanyak 15000 paket sembako berupa 20 kilogram beras, 1 dus mie instan dan 1 botol kecap juga disiapkan Pemkot Prabumulih untuk disalurkan langsung kepada masyarakat kurang mampu. Jumat (10/4/2020).

Bantuan tersebut disalurkan kepada masyarakat sebagai bentuk langkah Pemkot Prabumulih dalam menanggulangi dan penanganan wabah corona atau covid-19 yang saat ini tengah melanda Kota Prabumulih.


Pemkot Prabumulih bersama stekholder lainnya akan fokus menanggulangi wabah covid-19 ini. Karena dampaknya sangat terasa kepada masyarakat. Untuk itu kita akan siapkan bantuan yang dibutuhkan masyarakat seperti masker dan sembako.

"Melalui bantuan ini kita berharap dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak wabah corona virus tersebut," harap Walikota Prabumulih.


Selain itu, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM, menghimbau kepada masyarakat untuk tetap berada di rumah, melakukan social distancing (jaga jarak aman), pemakaian masker, sering cuci tangan sesuai dengan aturan menggunakan sabun dan tidak keluar rumah kecuali ada kepentingan yang sangat perlu.

"Untuk penyaluran bantuan itu sendiri, pihaknya telah membentuk tim dengan melibatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang nantinya akan disebar di 37 kelurahan dan desa. Bantuan sembako ini diprioritaskan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak covid-19, yang disalurkan secara serentak diwilyah Prabumulih,"ungkapnya.


Samiran, salah satu warga Kelurahan Sukajadi Kota Prabumulih yang mendapatkan bantuan dari pemerintah kota mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Prabumulih terkhusus Wali Kota Ridho Yahya. Di saat aktivitas mereka yang terhenti karena wabah virus Corona, mendapatkan perhatian dan bantuan seperti ini sangat membantu.

"Sudah dua Minggu ini, kita tidak bekerja pak, sejak diimbau pemerintah untuk lockdown (di rumah saja) saya sudah tidak bekerja, sedangkan tabungan sendiri sudah habis. Untunglah ada bantuan dari Pak Ridho, jadi bisa benapas lega sedikit," ucap buruh bangunan yang berumur 49 tahun ini.


Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Walikota, Ir H. Ridho Yahya MM, Wakil Walikota H. Andriansyah Fikri, SH. Sekretaris Daerah Elman, ST,MM juga Kepala SKPD, dan segenap Unsur Muspida Kota Prabumulih dilibatkan dalam kegiatan bantuan sosial ini. (Adv)

Posting Komentar

0 Komentar