Cegah Covid-19, Pemkot Prabumulih Tambah 1000 Alat Rapid Test.



Prabumulih,Jurnalekspres.com.-- Wali Kota Prabumulih yang merupakan Ketua Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengungkapkan pihaknya bakal menambah alat rapid test atau tes cepat pemeriksaan Covid-19.

“Pengajuannya sudah. Mudah-mudahan dalam waktu dekat 1.000 alat rapid test akan sampai,” terang Ridho saat menggelar konferensi pers di ruang media center penanganan covid-19 gedung Pemkot Prabumulih, Senin (11/5/2020).

Menurutnya, penambahan 1.000 alat rapid test itu berdasarkan data warga yang bakal diperiksa. Selain itu, lanjut Ridho, stok 2000 rapid test yang didatangkan sebelumnya, kini sudah mulai sedikit.

“2000 alat rapid test yang sudah kita datangkan kemarin itu sekarang sudah hampir habis terpakai untuk melakukan proses Screening kepada seluruh kelompok masyarakat atau petugas medis yang beresiko tertular Covid-19,” terangnya.

Ridho juga menyebutkan jika Rapid test efektif memutus mata rantai atau penyebaran Covid-19. Sebab, dengan dilakukannya rapid tes kepada seseorang yang beresiko tertular virus Corona akan cepat diketahui dan dapat segera ditindak lanjuti.

“Orang yang sudah dilakukan rapid tes dan hasilnya positif, bisa cepat kita Isolasi dini, meskipun akurasinya lemah. Karena positif di Rapid ini, belum tentu di Swab hasilnya positif. Namun setidaknya atau paling penting kita sudah bertindak cepat apapun hasilnya nanti,” tandasnya.

Posting Komentar

0 Komentar