dr Happy Tedjo, Kasus OTG Di Prabumulih Ada Pengurangan Signifikan Selama 2 Hari Ini.



Prabumulih,Jurnalekspres.com.-- Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Prabumulih mengkonfirmasi situasi terkini perkembangan kasus covid-19 di kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel), Senin (4/5/2020).

Terjadi adanya pengurangan terhadap Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 228 orang, namun untuk Orang dalam Pengawasan (ODP) terjadi penambahan sebanyak 3 orang, begitupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP) penambahan sebanyak 1 orang.

Jubir gugus tugas penanganan covid-19 kota Prabumulih, dr Happy Tedjo menyampaikan, untuk kasus OTG sampai dengan hari ini, sebanyak 183 orang tanpa gejala yang merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi covid-19, untuk kasus ODP 90 orang dan jumlah kasus PDP sebanyak 9 orang, sementara status terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 12 orang dengan rincian 1 sembuh covid-19, 1 orang meninggal dunia.

“Untuk jumlah OTG adanya pengurangan yang signifikan sejak dua hari terakhir ini sebanyak 228 orang, dikarenakan yang kontak erat dengan pasien positif corona ke-18 dan pasien 02 telah selesai masa pemantauan selama 14 hari,” ungkap dr Tedjo saat dikonfirmasi. Senin (4/5/2020).

Sementara untuk kasus ODP, lanjut Tedjo kota Prabumulih mengalami penambahan sebanyak 3 orang sehingga menjadi sebanyak 90 orang masih dalam masa pemantauan. Dan kasus PDP bertambah 1 orang hingga sebanyak 9 orang masih pengawasan.

Posting Komentar

0 Komentar