Hari Ke-2 PSBB Di Prabumulih, Aktivitas Masyarakat Mengalami Penurunan.



Prabumulih,Jurnalekspres.com.-- Memasuki hari kedua, penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pantauan awak media dilapangan aktivitas masyarakat mengalami penurunan. Jalanan dalam kota, terlihat sepi dari kendaraan melintas dan cendrung lenggang.

Salah satunya, diungkapkan, petugas Pos PAM Tugu Air Mancur, Sepinya kendaraan melintas, akibat kendaraan dari luar kota dialihkan ke Jalan Lingkar dan tidak boleh masuk kota.

“Betul, semua kendaraan luar kota. Tidak bisa masuk, semuanya dialihkan ke jalur alternatif," ungkapnya.

Sambungnya, berkurangnya aktivitas ini juga disebabkan banyaknya pertokoan tutup, karena PSBB. “Memang selama dua hari, PSBB aktivitas warga di luar rumah berkurang,” akunya.

Kordinator PSBB, Drs Mulyadi Musa MSi, sudah seharusnya masyarakat mengurangi aktivitas di luar rumah guna mendukung pelaksanaan PSBB, untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Memang sesuai aturan, aktivitas warga selama PSBB harus berkurang. Sebaiknya, di rumah saja kalau tidak ada keperluan. Kalau terpaksa keluar rumah, ya patuhi protokol kesehatan,” sebutnya.

Agar PSBB, memberikan efek positif terhadap penyebaran Covid-19. Akunya, memang perlu dukungan dari semua pihak, khususnya masyarakat Prabumulih.

“Benar-benar taat dan patuh serta disiplin terhadap protokol kesehatan,” tukasnya.

Posting Komentar

0 Komentar