Pasar Induk Resmi Dibuka, PTM II Berlakukan Jam Operasional.




Prabumulih,Jurnalekspres.com.-- Pemerintah kota (Pemkot) Prabumulih menanggapi keinginan para pedagang pasar pagi untuk beraktifitas jual-beli di terminal type B jalan lingkar agar dibuat permanen untuk tempat berdagang. Dengan adanya keinginan para pedagang tersebut pemkot Prabumulih berencana segera merealisasikan terminal type B jalan lingkar menjadi pasar induk kota Prabumulih.

"Dari beberapa pedagang kami nilai mereka sudah merasa nyaman menggelar dagangan di terminal jalan lingkar dengan adanya pemindahan para pedagang karena PSBB tersebut, kesempatan kita untuk mengurai kemacetan di jalan Jendral Sudirman yang selama ini sudah jadi permasalahan menahun," ungkap Walikota Prabumulih, Ir. H. Ridho Yahya MM ketika diwawancarai awak media, Kamis (28/05/2020).

Walikota Prabumulih juga mengatakan, jika nantinya begitu terminal sudah resmi dijadikan pasar induk, maka di PTM II akan diberlakukan jam Operasi.

"Dengan dijadikannya terminal lingkar sebagai pasar induk tentu saja tidak akan ada lagi pedagang pasar pagi yang buka lapak di PTM. Bahkan nantinya setelah semua persiapan untuk pasar induk selesai PTM hanya akan di buka mulai pukul 09.00 WIB - 18.00 WIB, " katanya kepada awak media.

Selain itu, menurut Ridho Yahya, semua fasilitas sarana dan prasarana untuk mendukung kelancaran proses jual beli sudah disiapkan tetapi masih banyak hal yang harus dibenahi demi kenyamanan dan keamanan para pedagang di pasar pagi tersebut.

" Pemindahan pedagang ini kan mendadak, jaditentu saja masih banyak hal yang harus diperhatikan dan dipersiapkan, seperti lampu penerangan dan keamanan. Tapi untuk lampu jalan sudah mulai dilakukan perbaikan dan penambahan, namun untuk sempurna mungkin akan memakan waktu sedangkan untuk keamanan kita akan bekerjasama dengan TNI dan Polri untuk berjaga di titik yang dianggap rawan," Jelasnya.

Sementara terkait tidak adanya parkir di terminal lingkar yang berdampak kurang leluasanya pembeli, Ridho berjanji untuk pengaturan lahan parkir Ia akan menambahkan petugas jaga dan akan memasang portal untuk yang bertugas mengatur keluar masuknya kendaraan,"Sehingga baik pedagang dan pembeli merasa aman saat berbelanja," tegasnya.

Posting Komentar

0 Komentar