Walikota Prabumulih : Yakinkan Tetap Digarda Terdepan," Perangi Covid-19," Nyawapun Saya Taruhkan.


 Walikota Prabumulih, Ir H.Ridho Yahya MM memberikan masker kepada pengendara roda dua yang tidak menggunakan masker.

Prabumulih,Jurnalekspres.com.-- Berbagai cara yang sudah dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran wabah corona virus atau covid-19 di Kota Prabumulih.

Upaya yang telah dilaksanakan pemkot Prabumulih dalam melawan penyebaran covid-19 seperti melakukan penyemprotan disinfektan massal di berbagai lokasi wilayah Prabumulih, mulai dari fasilitas umum, rumah ibadah, rumah-rumah warga dan perkantoran yang ada di Prabumulih, serta membagikan masker dan sembako kepada masyarakat tidak mampu yang terdampak wabah covid-19 tersebut.

Selain itu, pemkot Prabumulih dan pihak yang terkait juga memberikan himbauan serta mensosialisasikan kepada masyarakat tentang cara mencegah penyebaran wabah covid-19. Kegiatan tersebut dilakukan agar masyarakat Prabumulih terhindar dari penyebaran wabah covid-19 yang tengah terjadi saat ini.

Seperti halnya yang dilakukan mobil dinas Kominfo Prabumulih, melalui rekaman audio Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM, memberikan himbauan dan mengingatkan kepada masyarakat untuk melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran covid-19 tersebut. Seperti mengajak masyarakat agar memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, mengurangi aktivitas berkumpul, menghindari kontak fisik seperti bersalaman dan tidak keluar rumah kecuali ada kepentingan yang sangat mendesak.


Walikota Prabumulih, Ir H. Ridho Yahya MM, pada saat jumpa pers di ruang rapat lantai 1 pemkot Prabumulih. Senin (04/05/2020) mengatakan, kepada awak media bahwa dirinya akan tetap bersama masyarakat Prabumulih dalam situasi apapun baik dalam keadaan senang maupun dalam keadaan susah seperti halnya dalam menghadapi wabah covid-19 yang terjadi saat ini.

"Apapun yang terjadi saat ini, Saya (Ridho Yahya,-red) akan tetap bersama-sama masyarakat dalam mencegah penyebaran covid-19 ini. Karena saya jadi Walikota dipilih masyarakat, oleh karena itu saya akan tetap di garda terdepan melawan wabah covid-19 bersama masyarakat. Walaupun nyawa taruhannya demi kepentingan masyarakat Prabumulih yang saya cintai dan sayangi," akunya.

Walikota Prabumulih juga mengungkapkan, akan tetap berusaha dengan segala cara dalam melawan penyebaran covid-19 ini, sehingga penyebaran covid-19 ini tidak ada lagi di wilayah Prabumulih.

"Pemerintah dan Masyarakat Kota Prabumulih harus bersatu untuk memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19 ini, Kita juga harus yakin dan tetap optimis bahwa kita bisa melewati semua ini dan tak lupa kita juga harus tetap berdoa kepada sang pencipta agar tetap dalam lindungannya," ungkapnya. (Jey)

Posting Komentar

0 Komentar