BSB Cabang Prabumulih, Berikan Bantuan Pinjaman Modal Ke Pedagang Kuliner.


Bank Sumsel Babel berikan bantuan pinjaman modal ke pedagang kuliner di Kota Prabumulih.

Prabumulih,Jurnalekspres.com.-- Kementerian Perdagangan memberikan bantuan gerobak, etalase suvenir dan rombong motor kepada Pemerintah Kota Prabumulih.

Bantuan ini langsung diserahkan secara simbolis oleh Walikota Prabumulih, Ir.H.Ridho Yahya MM, kepada warga di Pendopoan Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Senin ( 22/6/2020).

Bantuan kementerian berupa 40 unit gerobak, 2 unit etalase dan 10 rombong motor.

Sementara, pada kesempatan itu, penerima bantuan pinjaman modal sebanyak 20 orang pedagang kuliner di Kota Prabumulih dengan total bantuan Rp 20 juta, pemberian bantuan pinjaman modal diserahkan langsung oleh Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsuddin.

Turut hadir dalam acara kegiatan tersebut, Walikota Prabumulih, dan jajarannya, Direktur utama bank Sumsel Babel, Pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel (BSB) Prabumulih dan jajarannya serta tamu undangan lainnya.

Achmad Syamsudin menilai program yang digulirkan Pemerintah Kota Prabumulih terkait pembinaan UMKM sangat bagus dan positif. Untuk Prabumulih sendiri kata dia, BSB menyalurkan bantuan modal usaha awal kepada 20 pedagang sebesar Rp.20 Juta.

"Tiap pedagang menerima bantuan modal usaha sebesar Rp.1 juta. Untuk itu patut kita dukung dan bersinergi, Apalagi Pemkot Prabumulih merupakan salah satu pemegang saham dan BSB milik kita semua," ujarnya.

Dikatakannya, memang memberikan pinjaman gampang, namun membuat pedagang itu tumbuh bukan suatu hal yang tidak mudah.

"Inikan baru awal syaratnya KTP, KK dan yang paling penting usaha nya sudah berjalan dan berpengalamana. Bukan tiba-tiba," katanya.

Masih menurut Achmad, salah satu kunci keberhasilan usaha dagang adalah kebersihan. Karena kebersihan merupakan sebagian dari iman.

"Karena usaha kuliner jadi harus bersih jadi pembeli percaya. Pedagang keliling kita juga banyak ditiru negara lain lantaran berhasil mendekatkan diri dengan pembeli langsung," tandasnya.

Walikota Prabumulih H Ridho Yahya berpesan kepada penerima bantuan untuk memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya.

"Jangan coba coba diperjualbelikan, kalau itu terjadi penjara sudah menunggu, saya tidak akan bantu," ujar Ridho.

Posting Komentar

0 Komentar