Sekcam Segera Tindak Lanjuti Dugaan Manipulasi BLT-DD.



Muara Enim,Jurnalekspres.com.-- Pihak Kecamatan Semende Darat Tengah (SDT) Kabupaten Muara Enim akan segera menindak lanjuti dugaan manipulasi Dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) yang dilakukan oknum Pemerintah Desa Muara Tenang terkait pemberitaan sejumlah media dan laporan Organisasi Masyarakat (Ormas) beberapa waktu lalu.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) SDT, Riswan ditemui di ruang kerjanya,  Rabu (03/05/2020) mengatakan, sebelumnya dirinya mengetahui informasi adanya dugaan manipulasi dana BLT DD dari sejumlah pemberitaan di media online.

"Namun oleh karena saya baru saja menduduki jabatan Sekcam SDT, maka saya akan  mempelajari terlebih dahulu duduk perkaranya untuk kemudian ditindaklanjuti dengan memanggil Kepala desa (Kades) Muara Tenang untuk dimintai keterangan," katanya.

Salah satu warga Desa Muara Tenang yang tidak mau menyebutkan namanya karena alasan keamanan mengungkapkan, data nama-nama penerima bantuan penyaluran dana BLT - DD di Desa Muara Tenang sangat rawan dimanipulasi dan rentan melanggar aturan.

"Rawannya dugaan manipulasi data antara lain terdapat nama penerima BLT- DD yang masih 1 Kartu Keluarga (KK) dengan perangkat Desa, selain itu terdapat juga dugaan nama penerima BLT - DD yang bukan warga Desa Muara Tenang yang masih ada hubungan keluarga dengan Kades," ungkapnya. (Hijas)

Posting Komentar

0 Komentar