Sukseskan Program Polda Sumsel, "Polisi Dulur Kito," Kapolda Silaturahmi Ke PWI Sumsel.



Palembang,Jurnalekspres.com.-- Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM berharap kepada wartawan dan PWI Sumsel dapat bersinergi dalam menyukseskan program Polda Sumsel PDK (Polisi Dulur Kito).

Hal itu diungkapkan Irjen Pol Prof Dr Eko Indra saat kunjungannya bersama Dir Intel Polda Sumsel Kombes Pol Drs Budi Sajidin MSi dan Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM ke Kantor Pengurusan PWI Provinsi Sumsel di Jalan Supeno No.11 Talang Semut Palembang, Kamis (11/6/2020) siang tadi.

Kedatangan Kapolda Sumsel tersebut disambut langsung oleh Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar SPd MSi. Dan diakhir kegiatan silaturahmi tersebut, Kapolda dan Ketua PWI Sumsel saling memberikan buku sebagai cinderamata kenangan.

Selain bersilaturahmi, dalam kesempatan itu juga Kapolda Sumsel menyampaikan, beberapa program yang diadopsi dari program Kapolri yang diharapkan bersinergi bersama wartawan dan PWI Sumsel maupun mensukseskan program-program Polri lainnya.

Menurut Ia, ikon PDK “Polisi Dulur Kito” merupakan konsep sangat sederhana, polisi sudah bedolor dengan masyarakat masalah besar bisa menjadi kecil.

“Walaupun dulur, saling mengingatkan itulah konsep yang sederhana,” katanya seraya mengatakan program tersebut juga berkaitan dengan jelang memasuki tatanan New Normal dalam mematuhi standar protokol kesehatan.

Beberapa agenda lain diantaranya pencegahan Karhutlah serta pelaksanaan Pilkada di tujuh wilayah daerah di provinsi Sumsel pun kata Kapolda Sumsel perlunya perhatian dan sinergi antara Polri dan wartawan.

Sementara itu, Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar SPd MSi mengucapkan selamat datang di kantor PWI Provinsi Sumsel kepada Kapolda Sumsel bersama rombongan. Selanjutnya dikatakan pihaknya sangat bangga bahwa polisi sangat konsen dalam suasana Pandemi Covid-19, polisi selalu di garda terdepan dalam menangani pandemi Covid-19.

“Kami sangat apresiasi sekali dengan kepolisian sangat bersinergi dengan wartawan,” ungkapnya.

Ia pun kembali mengingatkan kepada wartawan dalam menulis sebuah pemberitaan, apalagi membuat berita hal-hal yang dapat menimbulkan keresahan ditengah masyarakat. “Buat saja berita yang positif,” tegasnya.

Dengan kunjungan ini, Firdaus sangat berharap dapat menjadikan semangat baru bagi seluruh anggota kepengurusan PWI Sumsel. “Saya menyambut program PDK dan meminta wartawan untuk mengkampanyekan program PDK,” pintanya. (Ril/PWI Sumsel).

Posting Komentar

0 Komentar