Kabar Baik, 2 Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh, Prabumulih Nol Kasus Covid-19.



Prabumulih,Jurnalekspres.com.-- Gugus tugas covid-19 Kota Prabumulih, menjemput 2 pasien covid-19 asal Kota Prabumulih yang dirawat di RS Charitas Kota Palembang, Sabtu (13/06/2020).

Kedua pasien tersebut merupakan pasangan suami istri yang merupakan pasien positif covid-19 asal Desa Karya Mulya, Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) akhirnya bisa kembali pulang ke Prabumulih setelah dinyatakan sembuh.

Mereka diperbolehkan pulang ke rumah dan berkumpul bersama keluarga setelah hasil tes swab dinyatakan negatif. Kedua pasien tersebut yaitu, Endar Pratikno (52) pasien nomor urut 262 dan Suwartinah (55) pasien nomor 652.

Setelah 2 orang pasien covid-19 tersebut dinyatakan sembuh, Kini Kota Prabumulih menjadi daerah zero (nol) kasus covid-19.

Diketahui bahwa sejak maret 2020 sebanyak 33 orang pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Prabumulih. Dengan rincian meninggal 3 orang dan hari ini diketahui sebanyak 30 orang telah dinyatakan sembuh.

Walikota Prabumulih, Ir.H.Ridho Yahya MM selaku ketua gugus tugas covid-19 Kota Prabumulih menyatakan rasa syukur atas pulangnya 2 orang pasien covid-19 yang terakhir, dengan begitu Kota Prabumulih zero kasus covid-19.

Selain itu, Walikota Prabumulih juga berharap agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada, sehingga kedepan jangan sampai ada lagi yang terpapar covid-19.

“Marilah bersama sama kita tetap menjaga kondisi ini dengan tetap mematuhi  protokol kesehatan, seperti tetap gunakan masker, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun dan lainnya” ujarnya.

(Sumber: Humas Kota Prabumulih).

Posting Komentar

0 Komentar