Kementerian Perikanan Dan Kelautan Tinjau Lokasi Pasar Ikan Bersih Di PTM Kota Prabumulih.



Prabumulih,Jurnalekspres.com.-- Kementerian Perikanan dan Kelautan melaui Direktorat Pemasaran, Isya, didampingi Sekda Kota Prabumulih, Elman, Kadin Pertanian, Kadisperindag, Kabag Humas dan Kepala UPTD pasar Kota Prabumulih, melakukan peninjauan langsung ke lokasi pasar ikan bersih, di PTM I (Pasar tradisional mandiri) Kota Prabumulih Sumsel, Kamis (23/07/2020) pukul 10.00 WIB.

Kunjungan dilakukan oleh pihak Direktorat Kementerian ini terkesan dadakan, tidak dijadwalkan, karena terkendala pandemi Covid-19.

“Nah,memang kita sudah membuat jadwal sebelumnya kepada Pemkot Prabumulih, tetapi terkendala Covid-19, hari ini baru bisa kita laksanakan,” jelasnya.


Diketahui, pada tahun sebelumnya Kementrian Kelautan dan Perikanan sudah memberikan bantuan dan mensuport PTM Prabumulih dengan mengalokasikan Dana Pusat, untuk membuat tempat dan juga pasilitasinya,guna menunjang tercapai pasar ikan bersih di Prabumulih.

Dikatakan Isya, Direktorat Pemasaran, Kementerian Kelautan dan Perikanan pada 2019 lalu sudah menyetujui melalui penyedia untuk mengerjakannya, ketika sudah selesai pembangunan langkah selanjutnya melakukan persiapan untuk pengelolaan.

“Benar tahun 2019 sudah kita gulirkan dananya. Hari ini kita tinjau langsung kesiapan tempat dan fasilitas, apakah sudah siap dioperasikan. Selain itu, kita juga akan cek lagi, fasilitas yang masih kurang dan akan kita lengkapi, salah satunya meja,” ungkap Isya.

Isya menambahkan, untuk tahun 2020, dirinya melihat kesiapan dan kebutuhan di pasar ikan PTM alokasi dana akan kembali digulirkan, untuk pembangunan dan tambahan fasilitasnya.

“Mudah mudahan tahun ini untuk anggarannya siap digulirkan, tinggal tunggu realisasinya, harapan kita kesiapan dari penyedia dan juga melihat spek pekerjaan dari pihak ketiga, kita tunggu itu,” tutupnya.

Sementara dari pihak Pemkot Prabumulih, Sekda Elman menjelaskan, semoga ini dapat segera direalisikan guna menunjang kebutuhan ikan bersih di Kota Prabumulih.

“Ini sebuah angin segar untuk kita di Prabumulih. Semoga ini cepat dilaksanakan, untuk selanjutnya dari Dinas kita, Dinas Pertanian dan Disperindag akan melaksanakan dan memantau langsung. Silahkan nanti untuk ditanyakan pada dinas terkait,” jelas Elman singkat.

Posting Komentar

0 Komentar