Wakil Walikota Prabumulih, Lantik Pejabat Esolan II, III Dan 1V.


Wakil Walikota Prabumulih, Andriansyah Fikri SH, saat melantik pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Prabumulih, Rabu (8/7/2020).

Prabumulih,Jurnalekspres.com.-- Sebanyak 167 pejabat eselon tingkat II, III, dan IV di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih dilantik dan diambil sumpah oleh Wakil Wali Kota Prabumulih, Andriansyah Fikri SH, bertempat di Pendopoan Rumah Dinas Wali Kota Prabumulih, Rabu (8/7/2020).


Pelaksanaan pelantikan tersebut dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti menyediakan tempat cuci tangan, memakai masker serta jarak tempat duduk.

Adapun pejabat yang dilantik terdiri dari 6 orang dari golongan eselon II, 51 dari golongan eselon III dan 118 pejabat dari golongan eselon IV.


Dalam pelantikan perombakan struktur kepala dinas terjadi diantaranya M Ali yang menjabat sebagai Kadin Kominfo bergeser menjadi Kepala Dinas Kesbangpol. Sementara jabatan Kadin Kominfo diganti oleh Drs Mulyadi Musa yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Walikota. Lalu Kadin Pertanian diemban oleh Aris Pribadi dan Kadin Perdagangan diganti oleh Muktar Edi. Lalu penambahan jabatan setingkat Kabag pun dilakukan pelantikan untuk mengisi kekosongan serta penambahan kepala badan BPBD yang baru.


Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH berpesan kepada seluruh pejabat agar dapat mewujudkan visi misi pemerintahan serta kedepannya dapat melaksanakan tugas dengan sebenar-benarnya.

"Harus selaras dengan pimpinan dan menjalankan program-program yang sesuai dan jangan hanya copi paste saja. Mengemban tugas agar dapat mengimplementasikan visi dan misi tersebut sehingga dapat menyentuh kepada masyarakat," ungkapnya.


Menurut Fikri, dalam pelaksanaan mutasi dan pengukuhan pejabat yang dilantik adalah berdasarkan kompetensi dan penilaian khusus dalam rangka meningkatkan kinerja pegawai untuk menggerakkan roda organisasi dan menjadi panutan dalam memberdayakan bawahan sesuai bidangnya masing-masing.

“Sebagai pimpinan diberi tanggung jawab dalam membina bawahan untuk menegakkan disiplin, berilah contoh yang baik, jangan lagi ada perbedaan," terangnya. (ADV)

Posting Komentar

0 Komentar