HUT RI Ke-75, Wawako Kota Prabumulih Pimpin Upacara Penurunan Bendera.



Prabumulih,Jurnalekspres.com.-- Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri bertindak selaku inspektur upacara penurunan bendera merah putih dalam rangkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75, bertempat di halaman Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Senin (17/8/2020).

Untuk kali pertama, dalam sejarah Republik ini, upacara penaikan bendera tidak diikuti seluruh unsur pemerintah dan lapisan masyarakat, dikarenakan wabah pandemi Covid-19.

Pelaksanaan upacara penurunan bendera tersebut dilaksanakan dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan seperti wajib menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.


Upacara penurunan bendera dimasa pandemi covid-19, upacara penurunan bendera tersebut hanya diikuti oleh barisan dari TNI/Polri, Pol PP dan Dinas Perhubungan.

Berikut susunan acara HUT RI Ke-75, Di Kota Prabumulih.

- Di Pukul 07.00 WIB Upacara Penaikan Duplikat Bendera Pusaka Peringatan HUT RI Ke-75 Tahun 2020. Di Halaman Rumah Dinas Walikota Prabumulih, dan di hadiri oleh Kepala dinas serta kepolisian sektor Prabumulih dan TNI.

- Di Pukul 10.00 WIB Upacara peringatan Detik – Detik Proklamasi Kemerdekaan RI secara Virtual (Video Converence). Di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih.

- Di Pukul 12.30 wib Pemberian Remisi bagi 262 tahanan Rutan kelas IIB Prabumulih dengan secara virtual bersama Kementrian Hukum dan Ham yang dilakukan di dalam aula Rutan Kelas IIB kota Prabumulih dihadiri Elman ST Sekertaris daerah kota Prabumulih.

- Di Pukul 17.00 WIB Upacara Penurunan Duplikat Bendera Pusaka Peringatan HUT RI Ke 75 Tahun 2020. Di Halaman Rumah Dinas Walikota Prabumulih, dan sebagai inspektur upacara penurunan duplikat Bendera Merah Putih adalah wakil walikota H. Andriansyah Fikri, S.H.

-Dan Di Pukul 17.00 WIB Upacara Penurunan Bendera Pusaka secara Virtual (Video Converence). Di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih.

Posting Komentar

0 Komentar