Ir.H. Ridho Yahya MM, Resmi Mendaftar Sebagai Calon Ketua DPD II Golkar Kota Prabumulih.



Prabumulih,Jurnalekspres.com.--Calon petahana, Ir H Ridho Yahya MM, Selasa siang (4/8/2020) resmi mendaftarkan diri sebagai calon Ketua DPD II Golkar Kota Prabumulih untuk periode 2020 – 2025. Politisi partai berlambang pohon beringin, yang kini masih menjabat Wali Kota Prabumulih ini kembali maju memperebutkan kursi nomor satu di partai tersebut untuk ketiga kalinya.

Kepastian kembali majunya adik kandung Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Mawardi Yahya ini dibenarkan oleh Sekretaris DPD II Golkar Prabumulih, H Daud Rotasi S.Sos. Menurut dia, pada hari kedua pendaftaran calon Ketua DPD Partai Golkar Prabumulih pihaknya sudah menerima satu berkas pencalonan.

“Ya betul tadi jam 14.00 (2 siang) sudah ada berkas pencalonan yang masuk ke panitia, Saudara Ir Ridho Yahya MM, sudah memberikan berkas pencalonannya maju kembali sebagai petahana dan mencalonkan diri kembali untuk menjadi  Ketua DPD Partai Golkar Prabumulih,” ungkap Daud Rotasi, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (4/8/2020).

Dia melanjutkan, pihak panitia saat ini masih menunggu pendaftaran para kader lain pada acara Musyawarah V (MUSDA V) yang akan diselenggarakan sesuai jadwal pada Jumat, 7 Agustus nanti.

“Masih ada waktu dua hari lagi bagi para calon yang ingin mendaftarkan dirinya,” tandas dia.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam pencalonan ketua DPD tersebut dilaksanakan secara terbuka bagi siapa saja yang ingin mencalonkan diri, asal sudah memenuhi persyaratan dan mendapat dukungan minimal 30 % suara sesuai dengan ketentuan yang sudah tertulis di papan pengumuman pintu masuk kantor DPD Golkar Prabumulih.

“Bakal calon harus mengajukan surat permohonan tertulis kepada panitia pengarah dengan melampirkan syarat-syarat yang sudah ditentukan.

Kemudian melampirkan daftar riwayat hidup, pas poto warna ukuran 4×6 cm, foto copy SK pengurus partai GOLKAR tingkat kabupaten/kota dan/atau tingkat kecamatan dan/atau Pengurus Organisasi Pendiri Partai Golkar tingkat kabupaten/kota, foto copy Ijazah minimal S1 (Strata-1) atau yang setara/sederajat, foto copy KTA partai Golkar berbasis NIK e-KTP, foto copy Sertifikat/Piagam pernah mengikuti pelatihan Kader Partai Golkar, memiliki Prestasi, Dedikasi, Disiplin, Loyalitas dan tidak Tercela (PD2LT), serta memiliki kapabilitas dan akseptabilitas, Surat Pernyataan tidak terlibat G 30 S/PKI, Surat Pernyataan Bersedia meluangkan waktu dan sanggup bekerja sama secara kolektif dalam Partai Golkar, Berdomisili di wilayah kota Prabumulih disertai foto copy e-KTP.

Serta juga melampirkan Surat Pernyataan Tidak mempunyai Hubungan Suami/istri atau keluarga sedarah dalam satu garis lurus ke atas dan ke bawah yang duduk sebagai Anggota DPR-RI, DPRD Provinsi, DPRD kabupaten/kota mewakili Partai Politik lain atau menjadi Pengurus Partai Politik lain dalam satu wilayah yang sama, kemudian melampirkan dukungan minimal 30 % dari pemegang hak suara (Surat Dukungan Asli) ditandatangani oleh Ketua dan Sekretaris, terakhir menyerahkan Visi dan Misi,” tandas politisi senior Partai Golkar yang pernah beberapa periode menjabat Anggota DPRD di dua wilayah Kota Prabumulih dan Kabupaten Muara Enim ini.

“Itulah ketentuan bakal Calon Ketua DPD Partai Golkar bagi yang ingin mencalonkan dirinya, jika semua syarat sudah terpenuhi silahkan masukan pencalonannya ke Panitia Penyelenggara Musyawarah V (MUSDA-V) Partai Golkar kota Prabumulih tahun 2020,” tutupnya. (SN)

Posting Komentar

0 Komentar