Kapolres Muara Enim Bantu Seorang Ibu Yang Hendak Melahirkan Dijalan.



Muara Enim,Jurnalekspres.com.-- Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra,SIk, saat melintas dijalan Simpang Berangau Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim, Sabtu (1/8/2020) menyelamatkan seorang Ibu yang hendak melahirkan di pinggir jalan hanya ditemani suaminya dengan mengantar ke rumah bersalin terdekat.

Kronologis kejadian berawal dari iring-iringan kendaraan Kapolres Muara Enim yang baru kembali dari kunjungan kerja di Polsek Semende, saat melintas di Jalan Simpang Berangau Tanjung Enim terlihat seorang pengendara sepeda motor tiba-tiba berhenti dijalan karena isterinya tidak kuat menahan dorongan bayi dan hendak melahirkan dipinggir jalan.

Melihat kejadian tersebut,  Kapores Muara Enim  AKBP Donni Eka Syaputra, SIk langsung memberikan bantuan untuk menyelamatkan Ibu dan bayinya dengan mengantar ibu serta suaminya ke RS Bukit Asam Medika untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut.

Berdasarkan informasi yang di dapat di lapangan, identitas sang Ibu bernama Tri Susilawati (31) warga RT 14 Desa Tegal Rejo Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten  Muara Enim yang akhirnya melahirkan seorang bayi berjenis kelamin perempuan dalam keadaan sehat pada  pukul 15:30 WIB.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra, SIk,melalui Humas Polres Muara Enim Aipda Ishak, membenarkan peristiwa ditolongnya seorang ibu yang hendak melahirkan di jalan oleh Kapolres Muara Enim, menurutnya Ibu dan bayinya telah mendapatkan persalinan dan perawatan di RS Bukit Asam Media.

"Ya benar, peristiwa yang terjadi hanya spontanitas saja karena terlihat iring-iringan Kapolres, sehingga langsung diberikan pertolongan untuk mendapatkan persalinan di rumah sakit terdekat dan informasinya Ibu dan Bayi nya kini keadaanya sehat,” tutupnya.

Kakak ipar Tri Susilawati, dalam rekaman video mengucapkan, terima kasih yang tidak terhingga kapada Kapolres Muara Enim, menurutnya tanpa bantuan yang diberikan disaat-saat genting tersebut, keselamatan adik ipar beserta bayinya tentu akan sangat terancam.

“Terima kasih kepada bapak AKBP Donni Eka Syahputra. SH.SIK.MM, yang telah menolong istri adik saya yang hampir melahirkan di jalananan, sehingga istri adik saya serta anaknya bisa selamat” ucapnya. (Novlis Heriansyah)

Posting Komentar

0 Komentar