Ketua Dekranasda Kota Prabumulih Hadiri Peresmian Gedung Kriya Sriwijaya.



Palembang,Jurnalekspres.com.-- Ketua Dekranasda Kota Prabumulih Ir. Hj. Suryanti Ngesti Rahayu Ridho menghadiri undangan Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Sumatera Selatan dalam rangka Peresmian Gedung Kriya Sriwijaya sebagai Pusat Edukasi dan Pengembangan Kerajinan di Sumatera Selatan, Rabu (12/8/2020).

Kriya Sriwijaya ini toko suvenir menampilkan berbagai produk dari kabupaten/kota di Sumsel. Jadi masyarakat yang ingin mencari produk khas Sumsel bisa mendapatkannya di sini.

Setiap tamu yang datang ke Sumsel bisa mengunjungi Kriya Sriwijaya. Sebab di sini seluruh produk khas Sumsel seperti aneka kerajinan tangan, tas, kain songket, dan kain sulam angkinan, serta kerajinan perak ada di Kriya Sriwijaya.

Kriya Sriwijaya juga terbuka untuk masyarakat umum yang ingin membeli aneka suvenir dan produk khas Sumsel dengan harga terjangkau.

Acara bertempat di Gedung Kriya Sriwijaya Jl. POM XI, kampus (samping TVRI) Kota Palembang dan diresmikan langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru didampingi Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Sumatera Selatan Hj. Febrita Lustia Herman Deru.

Dalam sambutannya, Gubernur menyampaikan agar pemanfaatan Gedung Kriya Sriwijaya tidak hanya berfokus pada display produk, tetapi yang terpenting adalah mempertahankan kearifan lokal.(*)

Posting Komentar

0 Komentar