Ketua PKK Kota Prabumulih, Panen Sayuran Jenis Caisin Yang Ditanam Diperkarangan Halaman Rumdin.



Prabumulih,Jurnalekspres.com.-- Ketua TP PKK Kota Prabumulih, Hj Ngesti Rahayu mengajak warga yang bermukim di belakang rumah dinas (Rumdin) Wali Kota Prabumulih ikut panen sayuran jenis caisin, yang ditanam di perkarangan halaman rumdin, Selasa (4/8/2020).

Tampak selain memanen caisin, Ketua TP PKK Prabumulih ini juga mengajak memberikan pakan ikan yang dibudidaya dengan menggunakan kolam terpal. Dia katakan, budidaya ikan kolam terpal juga cocok untuk diterapkan di halaman rumah warga.

“Panen ini selain mengajak tetangga sekitar rumdin, juga agar masyarakat memanfaatkan perkarangan rumah untuk ketahanan pangan,” tandas Ngesti Rahayu, disela acara panen.

Tampak salah satu warga, mengaku sangat senang diajak panen caisin di rumdin.

“Senang dan bangga diajak panen, kebetulan rumah saya berada pas di belakang rumdin,” ungkap Hj Fauziah.

Bahkan, di antara rombongan ibu-ibu warga belakang rumdin Wako Prabumulih ini, tampak juga Ketua PKK Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB) Hana Monica, yang juga ikut mendampingi istri Wako ini panen di perkarangan Rumdin.

“Alhamdulillah, caisinnya subur dan segar segar, sangat bermanfaat untuk melengkapi kebutuhan gizi,” ujar Hana.

Sementara masih disampaikan Ngesti Rahayu, bahwa selain mempererat silaturahmi kegiatan juga untuk mengajak warga Prabumulih memanfaatkan perkarang rumah untuk ketahanan pangan.

“Giat ini juga mengajak warga Prabumulih memanfaatkan perkarangan rumah, ujar istri orang nomor satu di Prabumulih ini. (SN)

Posting Komentar

0 Komentar