Sekda Prabumulih: Untuk Saat Ini Kepala Dinas Sudah Sangat Proaktif.



Prabumulih,Jurnalekspres.com.-- Dengan dana APBD yang terbatas karena anggaran pandemi Covid-19 oleh Pemerintah Pusat, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkot Prabumulih, Elman ST.MM, meminta para Kepala Dinas (Kadin) untuk lebih mencari dana Prabumulih.

“Manfaatkan tautan di pusat untuk mencari dana baik yang baru maupun yang tertunda di kementerian-kementerian, biar masuk ke Kota Prabumulih. Kepala dinas harus punya inovasi, dan jangan selalu mengandalkan dana APBD maupun DAK. Kepala dinas harus bisa menyakinkan orang pusat, karena di tahun 2021 dana kita terbatas, ”ujar Elman kepada awak media, Senin (3/8/2020).

Elman menerangkan, pihaknya meminta kepala dinas agar memberdayakan kepala bidang agar struktur berjalan.

“Berarti semakin banyak yang bisa dan pintar dan ada, jadi enak. Tidak terpaku kepala dinas semua. Kita dapat kesempatan dan harus bersama-sama, jangan hanya duduk dan terima saja. Bukan zamannya lagi petantang petenteng, kita ini pekerja, ”tegasnya seraya mengatakan hanya punya Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Masih kata Sekda, untuk Kepala Dinas harus bekerja sesuai RPJM karena ada tolak ukur dan indikator yang harus didukung. "Makanya kepala dinas harus dibaca RPJM ini, supaya Tahu arah kita kedepannya pertahun seperti apa," ungkapnya.

Lebih lanjut Sekda menjelaskan, jika kinerja kepala dinas tidak tercapai maka target akan dievaluasi. Misalnya, ada pergantian dan tresing yang keras. “Tapi saat ini harus kita akui kepala dinas sudah sangat proaktif. Harus ditingkatkan lagi, dan jangan terlena dengan kondisi. RPJM kita ini harus berkualitas, makanya kepala dinasnya harus berinovasi, ”pungkasnya. (rk)

Posting Komentar

0 Komentar