Warga Semende Positif Covid, Ber-KTP Desa Gunung Agung Kabupaten Muara Enim Berdomisili Di Lahat.


Foto: Ilustrasi/net.

Muara Enim,Jurnalekspres.com.-- Warga Kecamatan Semende Darat Tengah (SDT) yang dinyatakan Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Muara Enim sebagai salah satu pasien positif Covid, berdasarkan penelusuran pihak Kecamatan beralamat KTP di Desa Gunung Agung yang berinisial AB berusia sekitar 70 tahun, namun diketahui selama ini berdomisili di Kabupaten Lahat.

Camat SDT, Khairul B.S.Sos., melalui Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Drs Riswan saat dikonfirmasi via telephon, Senin (10/8) membenarkan adanya warga SDT yang dinyatakan pasien positif Covid 19 oleh Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Muara Enim beberapa waktu.

"Berdasarkan informasi yang diterima, warga SDT yang dinyatakan positif Covid 19 beralamat KTP di Desa Gunung Agung SDT, diketahui terpapar Covid 19  saat hendak control memeriksakan penyakitnya di Rumah Sakit (RS) Umum Muara Enim," katanya.

Riswan menceritakan, sebelum pasien ini kontrol ke RS Umum sudah disarankan anak cucunya untuk kontrol ke dokter praktek saja, tapi pasien menolak dengan alasan sudah beberapa kali kontrol ke dokter praktek tapi tidak sembuh juga, setelah berulang kali dinasehati anaknya akhirnya tetap ingin control di RS Umum.

"Jadi alur perjalanannya dari Lahat ke Muara Enim bukan dari Semende, awalnya setelah 2 kali rapid tes sebelum kontrol hasilnya negatif tapi saat keluar hasil tes swab dinyatakan positif. Setelah mendapatkan informasi tersebut Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan SDT langsung berkoordinasi dengan Kades Gunung Agung," ceritanya

Masih menurut Riswan, berdasarkan keterangan Kades Gunung Agung, tidak banyak warga Desa Gunung Agung yang kontak dengan pasien saat membesuk, warga yang kontak hanyalah anak cucunya saja dan karena kesadarannya tidak lagi pulang ke Semende langsung isolasi mandiri di Muara Enim sampai saat ini belum pulang.

"Dari hasil tracking berdasarkan laporan dari pihak keluarga, yang pernah kontak dengan pasien hanyalah anak cucunya saja dan jumlahnya hanya 5 orang yakni cucunya 2 orang anaknya 2 dan istrinya.  Kita juga sudah menyampaikan laporan ke Gugus Tugas Kabupaten Muara Enim, bahwa benar 1 pasien positif Covid beralamat KTP di Gunung Agung Semende tapi berdomisili di Lahat," ujarnya.

Ketua Forum Kades Semende, Herliadi saat dimintai komentarnya berpendapat, jika memang ada warga SDT yang positif sedikit banyak akan digali (informasinya) untuk antisipasi pencegahan jika salah satu sudah terjangkit pasti bahaya penyebarannya. (Novlis Heriansyah)

Posting Komentar

0 Komentar